POPULER

Adik Ipar Raja Solo Wafat, Bos Wong Solo Group Ikut Berduka Cita

Adik Ipar Raja Solo Wafat, Bos Wong Solo Group Ikut Berduka Cita

WARTAJOGLO, Solo - Duka menyelimuti keluarga besar Keraton Surakarta Hadiningrat. Di mana salah seorang anggota kerabat nya yakni RAy. Puger meninggal dunia pada Selasa (5/10) malam, karena sakit. 

RAy Puger yang memiliki nama asli Sudjirah Al Kenyo Haknyono adalah istri dari KGPH Puger, yang tak lain adalah salah satu adik dari Sinuhun Paku Buwono XIII. RAy Puger sendiri meninggal di usia 63 tahun, setelah sebelumnya sempat sakit dalam waktu yang cukup lama.

KGPH Puger (baju hitam) berdiri di samping peti jenasah sang istri untuk menjalani prosesi brobosan

Perasaan sedih pun tak mampu dibendung oleh KGPH Puger yang tampak berkali-kali menghapus air matanya. Bahkan dia juga masih tak mampu memebndung air mata saat menjalankan prosesi brobosan, sebagai penghormatan terakhir kepada jenasah, sebelum diberangkatkan ke pemakaman. 

Puluhan karangan bunga pun terlihat berjajar di komplek Sasono Mulyo tempat jenasah disemayamkan. Dan salah satunya berasal dari pengusaha kuliner asal Solo H. Puspo Wardoyo. 

Bos Wong Solo Group ini memang memiliki hubungan cukup dekat dengan KGPH Puger. Sebab mereka berdua adalah teman semasa masih bersekolah di SMA Negeri 4 Surakarta. 

Bahkan beberapa waktu terakhir keduanya kerap saling bertemu untuk membahas tentang kesenian tradisional. Apalagi kebetulan Puspo Wardoyo juga memiliki basic keilmuwan di bidang seni karawitan.

Karangan Bunga Wong Solo Group
Karangan bunga dari H. Puspo Wardoyo terpasang di tempat persemayaman jenasah RAy Puger

"Ya, Mas Puger itu teman sekolah saya di SMA Negeri 4. Belakangan kami memang sering bertemu untuk ngobrol soal kesenian tradisional," ujar Puspo Wardoyo saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Usai menjalani prosesi brobosan, jenasah RAy Puger lantas dibawa menuju ke komplek pemakaman Ki Ageng Henis, Laweyan. Yang merupakan salah satu komplek pemakaman kerabat Keraton Surakarta Hadiningrat.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya istri Mas Puger. Semoga segala amal beliau diterima oleh Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisiNya,” pungkas pengusaha kuliner, yang memiliki ratusan gerai ayam bakar di seluruh Indonesia dan mancanegara itu. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel