POPULER

Burung-Burung Pembawa Untung Sesuai Hari Lahir

Burung-Burung Pembawa Untung Sesuai Hari Lahir

WARTAJOGLO, Solo - Dalam masyarakat Jawa ada pandangan bahwa seorang laki-laki belum sempurna bila dia belum memiliki burung peliharaan. Bahkan tak hanya simbol kesempurnaan, burung juga diyakini ikut memberi warna dalam kehidupan seseorang. Sebab dalam pawukon Jawa, masing-masing waktu kelahiran pasti akan memiliki perlambang seekor burung. Yang bila burung tersebut dipelihara, maka kehidupan seseorang akan senantiasa dinaungi kebahagiaan. 

Dan jenis burung antara satu orang dengan yang lainnya akan berbeda berdasarkan wuku masing-masing. Wuku sendiri hampir mirip dengan zodiak, yang mana tiap bulan akan berganti. Namun bedanya, wuku jumlahnya lebih banyak, yaitu mencapai 30 jenis. Sebab pergantian antara satu wuku dengan berikutnya terjadi tiap tiga minggu sekali.

Keseuaian energi antara burung dengan pemiliknya bisa diyakini membawa keberuntungan
Berikut adalah nama wuku serta jenis burung yang seharusnya dipelihara agar bisa membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Namun ini adalah wuku dari mereka yang terlahir pada bulan Februari di tahun tersebut. Untuk bulan yang lain ada perhitungan tersendiri.

Untuk bulan Januari mundur satu wuku ke urutan wuku sebelumnya. Sedangkan untuk kelahiran bulan Juni, Juli, dan Agustus maju satu wuku ke depan. Dan untuk September, Oktober, Nopember, dan Desember maju dua wuku ke depan.

1. Wuku Shinta, dimiliki oleh orang-orang yang terlahir pada tahun 1917, 1941, 1963, serta 1986. Bagi mereka yang berwuku ini, burung yang cocok dipelihara adalah burung gagak. Sebab keberadaan burung ini diyakini akan menjadi penolak dari segala bencana yang akan datang.

2. Wuku Landep, dimiliki oleh orang-orang yang lahir pada tahun 1913, 1936, 1959, 1982, serta 2005. Burung yang cocok adalah burung kakak tua. Karena diyakini bisa membawa kemuliaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel