POPULER

Cegah Kriminalitas, Anggota Polres Wonogiri Sisir Kawasan Pasar

Cegah Kriminalitas, Anggota Polres Wonogiri Sisir Kawasan Pasar

WARTAJOGLO, Wonogiri – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas, personel Satuan Samapta Polres Wonogiri melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Rabu (24/11/2021). Pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis kepada Masyarakat menjadi hal yang paling diutamakan dalam kegiatan ini. 

Patroli ini sendiri dilakukan oleh petugas di kawasan rawan kriminalitas dan kerumunan. Salah satu contohnya adalah pasar, ataupun pusat-pusat perbelanjaan yang lain. 

Patroli Sat Samapta Polres Wonogiri
Patroli Sat Samapta Polres Wonogiri

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi mengatakan, patroli ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang disampaikan oleh kepolisian. Di mana kegiatan patroli oleh Sat Samapta ini dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas, tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari.

“Saat melaksanakan patroli, disampaikan juga pesan-pesan imbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Dalam kegiatan ini, lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni toko mas dan pasar kota. Di mana dua lokasi tersebut dinilai sangat rawan akan adanya tindak kriminalitas.

Masyarakat terutama para pedagang bahkan merasa senang dengan kehadiran petugas. Sebab mereka akan berkoordinasi dengan Polri manakala ada gangguan Kamtibmas dan saling memberi informasi.

“Anggota tetap siaga mengamankan masyarakat yang masih melakukan aktivitas. Sat Samapta juga melakukan patroli ke lingkungan warga untuk mengantisipasi ancaman aksi kriminalitas,” terangnya.

Sayangnya dalam giat patroli ini, masih ditemukan beberapa warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Selanjutnya petugas memberikan imbauan di lokasi agar tetap patuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang berlaku. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close