POPULER

Kejar Target, Ratusan Warga Ngesrep Jalani Vaksinasi

Kejar Target, Ratusan Warga Ngesrep Jalani Vaksinasi

WARTAJOGLO, Boyolali - Kasus Covid 19 hingga saat ini belum mereda dan kini menjadi tanggungjawab bersama, antara dinas terkait serta pemerintah Kabupaten Boyolali. Di mana, capaian vaksinasi di Boyolali pada dosis pertama kini mencapai 90 persen dan vaksin dosis kedua mencapai 78 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Boyolali dr Puji Astuti menargetkan pada Desember tahun ini vaksinasi dapat terselesaikan semuanya.  Dan saat ini Dinkes sudah mulai melakukan door to door bagi warga lansia maupun warga difabel yang belum tersentuh vaksin.

"Kita sekarang pintu ke pintu mendatangi rumah warga. Jadi yang belum tersentuh vaksin kita datangi kerumah mereka. Tujuannya agar mereka dapat tervaksin semua," kata Puji Astuti.

Sementara itu, di lokasi vaksinasi Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, tampak anggota DPRD Komisi IV Boyolali Agung Supardi. Yang terlihat meninjau situasi di lokasi vaksinasi tersebut.  . 

Vaksinasi Desa Ngesrep Ngemplak
Agung meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Desa Ngesrep

Vaksinasi di Desa Ngresep ini diikuti sekitar 350 peserta dari wilayah kecamatan Ngemplak dengan dosis kedua jenis vaksin Astra Zeneca. Data capaian vaksin di kecamatan Ngemplak ini rata rata sudah mencapai 85 persen.

"Kalau di Boyolali sendiri capaian vaksinasi pada dosis pertama hampir 90 persen. Dan pada dosis kedua kini mencapai 78 persen.  Artinya respon warga untuk mengikuti vaksinasi ini sudah cukup baik. Kalau di wilayah Ngemplak sendiri rata rata sudah mencapai 85 persen," kata Agung saat ditemui wartawan di lokasi vaksinasi pada Selasa (23/11) pagi.

Dikatakan Agung, selain warga, vaksinasi tersebut juga sudah merambah para siswa tingkat SMP, SMK dan SMA di Boyolali. Sementara untuk wilayah kecamatan Ngemplak hampir semua siswa sudah tervaksin.

"Jadi kalau mereka sudah mengikuti vaksin tentunya proses belajar tatap muka dapat dilakukan meski masih cara PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas,"lanjutnya.

Pihaknya berharap, apabila semua warga serta pelajar sudah mengikuti vaksinasi kegiatan warga serta ekonomi warga masyarakat dapat kembali seperti semula.

"Kasihan warga kalau begini terus. Dengan vaksin ini semoga ekonomi warga kembali mengeliat dan para pelajar dapat kembali belajar di sekolah, kasihan mereka daring terus. Meski PTM terbatas tapi sudah cukup lumayan,"tandasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel