POPULER

Dampingi Walikota, Dandim 0735/Surakarta dan Kapolresta Surakarta Cek Kesiapan Gereja Jelang Nataru

Dampingi Walikota, Dandim 0735/Surakarta dan Kapolresta Surakarta Cek Kesiapan Gereja Jelang Nataru

WARTAJOGLO, Solo - Kesiapan gereja terutama dalam penerapan protokol kesehatan, menjadi hal penting jelang perayaan Natal tahun baru 2022 (Nataru). Untuk itu Walikota Surakarta didampingi Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono serta Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mendatangi sejumlah gereja di Kota Solo pada Kamis (16/12) pagi.

Rombongan walikota tiba di Gereja St Paulus Kleco pukul 08.00 WIB, dan langsung memasuki area gereja di lantai 1 dan 2. Mereka juga mengamati fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, serta pengaturan tempat dan lainnya.

Walikota Surakarta (baju hitam) bersama Dandim (kanan) dan Kapolresta (kiri) tinjau kesiapan gereja di Solo jelang Nataru
Dalam kesempatan itu Dandim menegaskan, bahwa TNI Khususnya Jajaran Kodim 0735/Surakarta, selalu siap memback-up Pemerintah kota Surakarta dan Polresta Surakarta, dalam menjaga keamanan serta kondusifitas kota Surakarta.

"Kodim 0735/Surakarta bersama Polresta Surakarta berkomitmen untuk menjaga wilayah kota Surakarta ini tetap aman dan kondusif, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru,"tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinue di beberapa Gereja sampai dengan perayaan Natal nanti.

"Kami juga akan mengecek penerapan Prokes covid-19 dan protap pengamanan. Agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan nyaman, dan warga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang,"imbuhnya.
 
Selain Gereja Santo Paulus Kleco, Dandim beserta Jajaran Forkopimda juga meninjau sejumlah Gereja lainnya. Di antaranya di Gereja Katolik St. Petrus Purwosari Gendengan, Gereja Kabangan Laweyan dan Gereja Penumping.
 
"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kota Surakarta dalam pelaksanaan ibadah nantinya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, gunakan handsanitizer, serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya," pungkas Dandim. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel