POPULER

Gelar Vaksinasi untuk Anak, Klinik Pratama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Langsung Datangi Sekolah

Gelar Vaksinasi untuk Anak, Klinik Pratama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Langsung Datangi Sekolah

WARTAJOGLO, Sukoharjo – Upaya penvegahan penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi terus dijalankan pemerintah. Setelah hampir semua warga dewasa menjalani vaksinasi, kini program itu mulai menyasar kalangan anak-anak dari usia 6-11 tahun. 

Karena itulah Klinik Pratama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menghelat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, pada Senin (27/12). Yang mana vaksinasi rencananya akan dilaksanakan selama sepekan di beberapa Sekolah Dasar di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pada hari pertama vaksinasi dilaksanakan di SDN 04 Palur dan dibuka langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto. Yang dalam pesannya menjelaskan bahwa vaksinasi ini bertujuan mendukung program pemerintah, dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi Anak
Seorang siswa yang didampingi orang tuanya, tampak ketakutan saat mendapat suntikan vaksin
"Secara umum kita berupaya untuk melindungi anak-anak Indonesia, khususnya yang berdomisili di Sukoharjo dan sekitarnya," ujar Danyonif.

Kegiatan Vaksinasi yang ditargetkan untuk kurang lebih 1500 anak usia 6-11 tahun itu, dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yang baik. Untuk nakes vaksinasi tersebut dari Anggota Tonkes Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dan Anggota Kesehatan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.

"Anak-anak dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada kontra indikasi, tidak demam, tidak batuk-pilek dan juga memperhatikan kondisi mental anak," lanjutnya.

Tampak dalam kegiatan itu, para siswa SDN 04 Palur dnegan antusias mengikuti vaksinasi. Dengan didampingi oleh orang tua masing-masing, nyaris tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan kegiatan itu.

"Dengan adanya vaksinasi untuk-anak ini, masyarakat merasa antusias mengikuti kegiatan ini. Itu terbukti dari orang tua yang mendampingi anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Masyarakat juga berharap dengan giat Vaksinasi ini, mampu menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di kalangan usia tersebut," pungkas Danyonif. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel