POPULER

 Jelang Operasi Lilin Candi 2021, Satlantas Polres Boyolali Lakukan Apel Gelar Pasukan

Jelang Operasi Lilin Candi 2021, Satlantas Polres Boyolali Lakukan Apel Gelar Pasukan

WARTAJOGLO, Boyolali - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru serta pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, berbagai kesiapan terus dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Boyolali, Jawa Tengah. Salah satunya dengan pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan Dinas.

Pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas Satlantas diawali dengan apel, yang dilakukan di halaman Mapolres Boyolali. Satu persatu kendaraan dinas dicek. Pengecekan meliputi dari kondisi mesin kendaraan baik mobil atau kendaraan roda dua.

"Tujuan pengecekan kelengkapan personil dan kendaraan dinas untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota. Serta kelayakan kendaraan dinas dalam menghadapi operasi Lilin Candi 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari, dari tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022," kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yulia Anggraeni saat ditemui di sela-sela apel gelar pasukan, Sabtu (18/12) pagi.

Kasatlantas Polres Boyolali melakukan pengecekan kendaraan
Kasatlantas Polres Boyolali melakukan pengecekan kendaraan dinas
Tak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan oleh petugas pun dicek satu persatu seperti halnya, mulai dari HT, stick lamp hingga jas hujan. Selain itu dicek aplikasi lainnya untuk kesiapan petugas.

"Kita memastikan bahwa anggota kita sudah siap kelengkapan yang digunakan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021," tambahnya.

Pasukan Satlantas Polres Boyolali akan disebar di tujuh pos. Di antaranya pos pelayanan terpadu berada di Monumen Susu Murni, dua pos pelayanan di rest area tol kilometer 487 A dan B. Kemudian empat pos pengamanan di antaranya berada di gerbang exit tol bandara serta gerbang exit tol Mojosongo, dan dua berada di jalur alteri yakni di Pasar Ampel dan Pos Simpang Tiga Bangak.

Pembagian masker dan melakukan imbauan untuk tetap di rumah pada perayaan Libur Nataru juga bakal akan dilakukan oleh petugas.

"Untuk masyarakat di wilayah hukum Boyolali diimbau tidak keluar rumah, kalau tidak ada kepentingan yang mendesak," ungkap Yulia.

Operasi Lilin Candi 2021 sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dan melibatkan 280 personil gabungan. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel