POPULER

Kalah dari Thailand di Leg 1 Final AFF 2020. Ketua PERADI Surakarta Masih Optimis Indonesia Juara Karena Hal Ini

Kalah dari Thailand di Leg 1 Final AFF 2020. Ketua PERADI Surakarta Masih Optimis Indonesia Juara Karena Hal Ini

WARTAJOGLO, Solo - Gegap gempita gelaran Piala AFF 2020 begitu terasa di tengah masyarakat, terutama setelah timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak final. Kemenangan demi kemenangan yang berhasil ditorehkan anak-anak asuhan pelatih Shin Tae Yong pun memunculkan harapan besar di hati seluruh masyarakat Indonesia, agar timnas bisa menjadi juara.

Karena itulah antusiasme serta semangat yang berapi-api begitu terasa saat pertandingan final leg pertama antara Indonesia melawan Thailan digelar. Hampir setiap tempat yang mengadakan acara nonton bareng (nobar) dipenuhi oleh para pecinta sepak bola, yang ingin merasakan suasana gegap gempita kemeriahan pertandingan ini.  

Hal itu seperti yang dilakukan para pengacara yang tergabung dalam  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Surakarta. Mereka menggelar nobar pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand di kantor DPC PERADI Surakarta, jalan Honggo Wongso Serengan Solo, pada Rabu (29/12) malam.

Para anggota dan pengurus PERADI Kota Surakarta saat menggelar acara nobar pertandingan final AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan Thailand
Hadir dalam nonbar PERADI Surakarta di antaranya yakni Ketua DPC PERADI Surakarta Zainal Abidin, lalu Penasehat PERADI Surakarta M.Taufik, kemudian ada juga pengurus Bidang Perempuan dan Perlindungan anak Hana Rini Hastuti dan pengurus atau anggota PERADI Surakarta lainnya.

Nobar final piala AFF leg 1 antara timnas Indonesia dan Thailand tersebut di gelar di ruang utama PERADI Surakarta menggunakan sebuah layar lebar. Dan para anggota PERADI ini nonton sambil lesehan.

Meskipun timnas Indonesia sudah harus kebobolan di menit-menit awal, hal tidak menyurutkan para pembela hukum itu untuk menyemangati timnas Indonesia. Mereka dengan semangat menyanyikan lagu Garuda di Dadaku bersama-sama, yang dipimpin sekretaris Peradi Surakarta Suharno.

Sambil menikmati hidangan yang disajikan, para anggota PERADI menikmati seluruh jalannya pertandingan yan g begitu menegangkan dengan santai. Danj di jeda pertandingan babak pertama diselingi dengan pembagian door prize menginap di 6 hotel yang ada di Solo dan Jawa Timur.

Penasihat Peradi Surakarta M Taufik didampingi pengurus Bidang Perempuan dan Perlindungan Anak Hana Rini Hastuti memberikan sebuah pertanyaan yang harus di jawab penonton nobar. Apabila jawaban benar maka tiket menginap gratis pun diberikan.

Pembagian door prize berakhir sebelum pertandingan babak 2 dimulai. Seperti di babak pertama merekapun masih semangat meneriakkan dukungan kepada timnas Garuda

Namun sayangnya timnas Indonesia harus mengakui keunggulan lawan. jangankan bisa membalas gol, gawang timnas justru harus kebobolan hingga 3 gol di babak kedua. Sehingga skor akhir 0-4 untuk kemenangan Thailand.

"Ya tentu tidak bisa dipungkiri bahwa hasil pertandingan leg pertama ini cukup mengecewakan. Tapi saya yakin pelatih timnas Indonesia akan berbuat lebih banyak lagi di leg 2 agar bisa menang dan juara," ujar Ketua PERADI saat dimintai komentar.

Sementara anggota PERADI Surakarta Dwi Purboyono melihat timnas Indonesia sudah sangat bersemangat dalam pertandingan. Namun karena salah strategi sehingga harus kalah mengaku kalah 4-0.

"Saya masih optimis di leg kedua nanti pelatih timnas Indonesia akan mengeluarkan strategi khusus, sehingga bisa menang dan juara piala AFF 2020," tandasnya. //Din

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel