POPULER

Raihan Prestasi Pendekar Tapak Suci SMP Muh 1 Surakarta, di Bandung Lautan Api Championship 3

Raihan Prestasi Pendekar Tapak Suci SMP Muh 1 Surakarta, di Bandung Lautan Api Championship 3

WARTAJOGLO, Solo - Pendekar-pendekar SMP Muhammadiyah 1 Surakarta di bawah bimbingan guru ekstra Tapak Suci, Sarwedi berhasil meraih juara di Bandung Lautan Api Championship 3. Kejuaraan ini digelar di Gor Futsal ITB  Jatinangor, Kota Sumedang, Jawa Barat.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, H.Achmad Sukidi, S.Ag, M.Pd, menyebutkan bahwa kejuaraan ini diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Yang mana selain bertanding, tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk  melestarikan dan menanamkan kepada Anak-anak kecintaan terhadap olahraga bela diri asli Indonesia. Yakni pencak silat.

"Pencak silat sebagai sarana melatih kepercayaan diri dan kecerdasan secara menyeluruh. Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta yang meraih juara pada kompetisi ini, Anindyatama Khaira Putri kelas 9C dan Nabila Mutiara Asy Syifa kelas 9D meraih juara 1," ungkap Sukidi pada Selasa (28/12).

Untuk juara 2 diraih Revalina Karuniawati kelas 9C. Lalu juara 3 diraih Afifah Nur Azizah Kelas 9C dan Abimanyu Abdee Prayitno kelas 9A. Pelaksaan kejuaraan yang masih pada situasi pandemi membuat panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada pelaksanaan lomba.

Masa pandemi juga memaksa pengumuman  juara diinformasikan pada group whatsapp. Bahkan tropi atau hadiah juga akan dikirimkan pada alamat kontingen. Sehingga para siswa yang menjadi juara mengabadikan momen juara mereka dari rumah masing-masing.

"Tentu saja saya bangga dengan raihan prestasi ini. Selamat kepada para siswa yang telah berjuang dan meraih juara. Semoga ke depan semakin sukses," pungkas Sukidi. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close