POPULER

Sempurna dalam Pelayanan Publik, Polres Wonogiri Raih Penghargaan dari Kapolda Jateng

Sempurna dalam Pelayanan Publik, Polres Wonogiri Raih Penghargaan dari Kapolda Jateng

WARTAJOGLO, Semarang - Polres Wonogiri mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Penghargaan diberikan terkait dengan kinerja Polres Wonogiri meraih prestasi sebagai Satwil terbaik III, dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada unit SIM dan SKCK Tahun 2021.

Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto. Di mana penyerahan penghargaan dilakukan di Aula Lantai 2 Mapolda Jateng, pada Selasa (21/12/2021). 

"Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Polres Wonogiri di akhir tahun. Yang mana kita diakui sebagai Satwil terbaik ketiga, dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada unit SIM dan SKCK tahun 2021," ujarnya Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono.

Kapolres Wonogiri menerima penghargaan dari Kapolda Jateng

Iwan melanjutkan bahwa untuk peringkat terbaik I diberikan kepada Kapolres Pati, dan peringkat terbaik II diberikan kepada Kapolres Ekswil (Kapoltabes) Semarang. Penyerahan penghargaan berlangsung bersamaan acara penyerahan DIPA Tahun 2022 dan penandatanganan pakta integritas terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, Tahun 2022 Polda Jateng dapat alokasi anggaran APBN dalam DIPA sebesar Rp 4,119 Triliun lebih atau meningkat Rp 242,2 Miliar lebih dibanding Tahun 2021. Sehingga dengan telah diterimanya DIPA Tahun 2022 oleh para Satker, maka menjadi kewenangan dan tanggungjawab Ka Satker. 

"Saya ingatkan bahwa anggaran yang tercantum dalam DIPA adalah dana Satker. Saya ulangi dana Satker, dan bukan dana Ka Satker," ucap Kapolda.

Dilanjutkan Kapolda, dalam penggunaan untuk mendukung kegiatan operasional Polri dalam melaksanakan Tupoksi-nya. Penggunaan anggaran dilaksanakan secara tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat, tepat jumlah, transparan dan akuntabel.

Bersamaan itu, Polda Jateng menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas prestasinya sebagai Satker terbaik III tentang kinerja pelaksanaan anggaran belanja barang Tahun 2021. Selain itu juga penghargaan atas prestasi terbaik III capaian output Tahun 2021 lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jateng, dan atas kinerja yang sangat baik di bidang pengelolaan barang milik negara Tahun 2021.

Bahkan, Polda Jateng juga menerima penghargaan dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY kategori peningkatan pengelolaan barang milik negara, dan penghargaan dalam penilaian mandiri penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK Polres jajaran Polda Jateng. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close