POPULER

Tampil di HUT Indosiar, Iwan Fals Tidak Menutup Kemungkinan Pakai Gitar Pemberian Rhoma Irama

Tampil di HUT Indosiar, Iwan Fals Tidak Menutup Kemungkinan Pakai Gitar Pemberian Rhoma Irama

WARTAJOGLO, Jakarta - Deretan musisi ternama akan tampil dalam acara malam puncak HUT Indosiar ke-27. Di antaranya adalah dua musisi legendaris, yakni Iwan Fals dan Rhoma Irama. Kehadiran keduanya tentu akan menjadi magnet tersendri bagi para penikmat musik tanah air, untuk menyaksikan penampilan keduanya di atas panggung.

Memang belum ada kepastian apakah kedua musisi senior beda genre ini akan saling berkolaborasi. Namun demikian, penampilan dua musisi yang sama-sama memiliki jutaan penggemar ini, akan selalu dinanti-nantikan.

Keterlibatan Iwan Fals dan Rhoma Irama sendiri bukanlah yang pertama dalam perhelatan malam puncak HUT Indosiar. Dalam perayaan beberapa tahun lalu keduanya juga ikut tampil mengisi acara yang sama. Dan saat itu sambutan dari masyarakat begitu luar biasa.

Iwan Fals
Iwan Fals tidak menutup kemungkinan akan tampil di HUT Indosiar dengan memakai gitar pemberian Rhoma Irama

Kini mereka akan kembali diundang untuk menampilkan pertunjukan spektakuler, setelah dua tahun dilanda pandemi. Untuk itu serangkaian persiapan telah dilakukan Iwan Fals, agar bisa tampil maksimal dalam acara bertagline Luar Biasa ini.

Satu hal yang menarik, ternyata Iwan Fals sangat mengagumi sosok Rhoma Irama. Sebab baginya Rhoma Irama dengan karya-karyanya telah berhasil memberikan warna tersendiri dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

"Ooo..kalau saya, jauh di bawah Pak Haji (Rhoma Irama). Karena itu saya sangat menghormatinya. Apalagi karya-karyanya banyak mengisi hari-hari kita," ungkap Iwan Fals saat diwawancarai secara virtual usai mengisi acara Semangat Senin Indosiar pada Senin (27/12) sore.

Iwan Fals sendiri mengaku bahwa secara pribadi dirinya tidak terlalu kenal dengan Rhoma Irama. Jadi sejauh ini kedekatan mereka lebih karena kesamaan profesi sebagai musisi. Sehingga kekaguman yang muncul juga lebih banyak terkait dengan karya-karya yang diciptakan.

Rhoma Irama sendiri juga tak kalah kagum dengan sosok Iwan Fals. Bahkan kekaguman dari Sang Raja dangdut ini diwujudkan dengan memberikan hadiah sebuah gitar kepada Iwan Fals beberapa waktu lalu. 

"Saat itu Pak Haji bilang kalau dia tidak memakai gitar akustik. Makanya kemudian dia menghadiahkan gitarnya untuk saya. Dan kebetulan type gitarnya sama dengan milik saya. Cuma beda warnanya aja. Punya saya warna coklat, sedangkan hadiah dari Pak Haji warna hitam. Tapi untuk suara yang dihasilkan sama, jadi saya bisa langsung memakainya," kenang Iwan Fals.

Sebagai musisi yang identik dengan gitar, Iwan Fals memiliki banyak koleksi gitar di rumahnya. Namun tentu gitar hadiah dari Rhoma Irama memiliki arti tersendiri. Karena itu pula, ada kemungkinan dia akan memakai gitar itu saat tampil di acara perayaan HUT Indosiar 11 Januari 2022 mendatang.

"Untuk koleksi gitar, tentu sebagai musisi saya punya beberapa. Dan saya juga punya ruangan tersendiri untuk menyimpan gitar-gitar saya. Lalu apakah saya nanti akan pakai gitar pemberian Pak Haji, ya lihat aja nanti," ujar penyanyi yang banyak menulis lagu bertema kritik sosial ini. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel