POPULER

Ratu Elizabeth Ingin Camilla Parker Diangkat Jadi Permaisuri Pangeran Charles

Ratu Elizabeth Ingin Camilla Parker Diangkat Jadi Permaisuri Pangeran Charles

WARTAJOGLO - Sebuah surat yang berisi pesan agar istri Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles, diangkat sebagai Queen Consort (permaisuri), jika nantinya sang suami dilantik sebagai raja, ditulis Ratu Inggris Elizabeth untuk menandai 70 tahun dia bertakhta.

Pernyataan tersebut akan memperkuat posisi Camilla di jantung keluarga kerajaan setelah dia sempat dihakimi sebagai "orang luar".

"(Ini) adalah harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia," kata Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth (depan) dan Camilla Parker (belakang)

Soal peringatan 70 tahun bertakhta, Elizabeth mengatakan momen itu menjadi kesempatan untuk merenungkan kesetiaan dan kasih sayang yang ditunjukkan kepadanya oleh publik Inggris. Karena itu dia berharap Charles dan Camilla akan menerima dukungan yang sama.

Charles dan Camilla, yang merupakan pasangan kekasih sejak lama, menikah pada 2005 dalam sebuah upacara sipil di Windsor. Kantor kediaman pasangan tersebut, Clarence House, mengatakan Charles dan Camilla merasa tersentuh dan merasa terhormat dengan kata-kata yang diungkapkan oleh Yang Mulia.

Langkah Elizabeth itu mencerminkan perkembangan bahwa status Camilla sebagai seorang bangsawan semakin diterima. Tabloid-tabloid tidak lagi mencerca Camilla seperti yang mereka lakukan pada dekade setelah kematian istri pertama Charles, Putri Diana, pada 1997.

Camilla, yang gelarnya saat ini adalah Duchess of Cornwall, sekarang secara teratur bersama Charles menjalankan tugas resmi mewakili keluarga kerajaan.

Sepanjang sejarah Inggris, istri seorang raja biasanya diberi gelar Queen of Consort. Namun pada saat mereka menikah, keputusan resmi dikeluarkan bahwa Camilla akan menggunakan gelar yang lebih rendah yaitu Princess of Consort jika Charles menjadi raja.//Ran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close