POPULER

Ucapkan Ikrar Setia, Para Pendukung Jokowi Siap Tunggu Komando

Ucapkan Ikrar Setia, Para Pendukung Jokowi Siap Tunggu Komando

WARTAJOGLO, Jakarta - Ikrar setia disampaikan oleh gabungan relawan pendukung Jokowi dari 34 provinsi dan luar negeri. 

Para relawan juga akan mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi dan pemulihan ekonomi akibat COVID-19.

Ikrar disampaikan dalam sebuah deklarasi, yang dilakukan secara virtual, Selasa (22/2/2022). 

Masing-masing perwakilan pun menyampaikan ikrar. Salah satunya adalah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina.

"Saya Silfester Matutina Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) berikrar, 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi," kata Silfester.

Momen kampanye Jokowi saat pilpres 2019 lalu

Setelah masing-masing perwakilan dari 34 provinsi dan luar negeri menyampaikan ikrar setia, acara dilanjutkan dengan pembacaan poin-poin ikrar setia. Pembacaan ini dipimpin oleh Silfester Matutina.

"Kami relawan dan pendukung militan Presiden Jokowi yang berada di seluruh Indonesia hingga luar negeri dengan ini bersumpah dan berikrar 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi, satu mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata para relawan yang dipimpin oleh Silfester.

Selain itu, relawan Jokowi mengatakan tidak akan terburu-buru mendukung capres untuk 2024. Mereka menegaskan akan menunggu komando dari Jokowi.

"Kami berjanji untuk saat ini tidak terburu-buru mendukung Capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional," sebutnya.

Berikut bunyi Deklarasi Setia dan Tegak Lurus Bersama Jokowi:

Kami relawan dan pendukung militan Presiden Jokowi yang berada di seluruh Indonesia hingga luar negeri dengan ini bersumpah dan berikar 2024 setia dan tegak lurus bersama Jokowi:

1. Mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

2. Mendukung penuh semua program pembangunan dan proyek strategis nasional berjalan dengan sukses.

3. Mendukung penuh perpindahan dan pembangunan Ibu Kota Baru Nusantara di Kalimantan Timur.

4. Mendukung penuh kesuksesan Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20.

5. Terus berjuang bersama menghabisi intoleransi, radikalisme, terorisme, korupsi, kolusi, nepotisme dan penyalahgunaan narkoba dan ketidakadilan hukum.

6. Kami berjanji untuk saat ini tidak terburu-buru mendukung Capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close