POPULER

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polres Wonogiri Gelar Patroli Timsus Samapta hingga Cek Stok Minyak Goreng

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polres Wonogiri Gelar Patroli Timsus Samapta hingga Cek Stok Minyak Goreng

WARTAJOGLO, Wonogiri - Timsus Samapta Presisi Polres Wonogiri menggelar patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pada Minggu (13/3/2022).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Wonogiri, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan massa.

Kawasan yang menjadi sasaran dari Timsus Samapta adalah kantor perbankan, pasar, pertokoan, dan obyek-obyek vital lain. 

Kasat Samapta AKP Soepardi mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menjelaskan bahwa patroli Harkamtibmas ini untuk mengantisipasi ancaman tindak kejahatan jenis curas, curat dan curanmor, serta kejahatan lainnya.

Timsus Samapta Polres Wonogiri saat menggelar patroli di kawasan Pasar Kota Wonogiri

"Patroli ini mengambil rute dari Mako Polres menuju Bank BPR-BKK, Pasar Kota, Bank Jateng, objek vital Bendung Waduk Gajahmungkur Wonogiri dan kembali ke Mako," jelas Iwan.

Dalam patroli ini juga dilakukan upaya memantau kerumunan, pemusatan massa dan kelompok Ormas tertentu di wilayah hukum Polres Wonogiri. 

"Dari pemantauan yang dilakukan Timsus Samapta, hasilnya, aman dan kondusif, serta tidak ditemukan adanya tindak pidana maupun gangguan lainnya," tandas Iwan.

Sementara di hari yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Jatiroto Briptu Sigma bersama Bhabinsa Koramil Jatiroto, melaksanakan cek ketersediaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Jatiroto serta laksanakan himbauan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini ketersediaan minyak goreng di pasaran menjadi isu hangat karena adanya kelangkaan di beberapa tempat penjualan.

Karena itulah aparat berinisiatif melakukan pengecekan untuk mengantisipasi adanya gejolak akibat kelangkaan minyak goreng ini.

Pengecekan ketersediaan minyak goreng tersebut dilakukan di toko atau kios-kios di wilayah Jatiroto. Dan sejauh ini stok minyak goreng masih aman.

"Dari pengecekan yang dilakukian, stok minyak goreng masih normal serta harga jual sesuai dengan harga eceran tertinggi yang direkomendasikan. Selain itu tidak ditemukan toko yang menimbun minyak goreng dalam jumlah besar," pungkas Iwan.//Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel