POPULER

Congkel Teralis Jendela, Pencuri di Wonogiri Gondol Perhiasan Senilai Puluhan Juta Rupiah

Congkel Teralis Jendela, Pencuri di Wonogiri Gondol Perhiasan Senilai Puluhan Juta Rupiah

WARTAJOGLO, Wonogiri - Kasus pencurian dengan pemberatan terjadi di Lingkungan Joho Lor, Kelurahan Giriwono Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada Hari Minggu (6/3/2022) malam.

Dalam kejadian itu korban yang bernama Kresno Hadi menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah, setelah pencuri menggondol barang-barang berharga miliknya.

Terkait hal ini, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

“Pada hari Senin tanggal 7 Maret 2022, sekira pukul 14.00 WIB telah dilaporkan ke Polsek Wonogiri Kota kasus pencurian dengan pemberatan tersebut. Dan saat ini masih terus dilakukan penyelidikan,” ungkapnya pada Selasa (8/3/2022).

Olah TKP kasus pencurian Wonogiri
Anggota Polres Wonogiri melakukan olah TKP kasus pencurian dengan pemberatan

Pencurian ini sendiri terjadi saat pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Dia disebutkan sedang berkunjung ke rumah mertuanya di Yogyakarta sejak hari Jumat (4/3/2022).

Dan alangkah terkejutnya dia saat pulang pada Minggu malam, mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan.

"Korban melihat meja rias di dalam kamarnya berantakan. Lalu teralis jendela juga dalam keadaan dicongkel. Dan saat melihat ke tempat penyimpanan barang berharga, dia mendapati perhiasan miliknya sudah raib digondol pencuri," lanjut Iwan.

Selanjutnya korban dan istrinya melakukan pengecekan ke belakang rumah dan didapati bahwa salah satu kursi yang berada di belakang rumah telah berpindah tempat di depan pintu. 

"Di bagian belakang rumah juga terdapat bekas congkelan pada jendela kamar serta terdapat bekas telapak kaki pada pagar rumah bagian belakang," tambah Iwan.

Dalam kejadian itu, korban mengaku kehilangan 7 jenis perhiasan emas serta 4 buah emas batangan dan jam tangan. 

Dari perhitungan harga yang tertuang dalam surat-surat perhiasan tersebut, total kerugian yang diderita korban mencapai Rp. 24.929.500,-.

"Petugas sudah melakukan olah TKP, dan saat ini terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian," pungkas Iwan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel