POPULER

Gandeng Pengacara, Pasoepati Pasar Kliwon Berharap Ada Pendampingan Hukum untuk Anggotanya

Gandeng Pengacara, Pasoepati Pasar Kliwon Berharap Ada Pendampingan Hukum untuk Anggotanya

WARTAJOGLO, Karanganyar - Berbagai bentuk gesekan bisa terjadi di antara para suporter dalam mendukung tim kesayangannya, yang seringkali berujung ke proses hukum.

Pun demikian yang dihadapi oleh para pendukung kesebelasan Persis Solo, Pasoepati.

Karena itulah bersamaan dengan peringatan 22 tahun Pasoepati Korwil Pasar Kliwon Gempass, kelompok suporter ini menjalin kerja sama dengan sebuah kantor firma hukum di Kota Solo.

Tujuannya agar bisa mendapatkan perlindungan hukum dalam penanganan perkara, seandainya terjadi gesekan yang menyebabkan para anggotanya harus berurusan dengan hukum.

Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Jumat (26/3/2022) malam, di sebuah rumah makan yang berada di kawasan Palur, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Gempass (kiri) bersalaman dengan pengacara Dr BRM Kusumo Putro SH, MH, usai penandatanganan MoU

Ratusan anggota Pasoepati pun hadir menyaksikan momen bersejarah itu. Tentunya tak ketinggalan para tokoh dalam kelompok suporter tersebut, termasuk Presiden Pasoepati Maryadi (Gondrong) Suryadharma.

"Benturan dan gesekan kerap kita alami sebagai kelompok suporter. Karena itulah kita ingin agar saat terjadi masalah yang berkaitan dengan hukum, teman-teman ada yang mendampingi. Sehingga kita putuskan untuk bekerja sama dengan kantor hukum Dr. KUSUMA PUTRA SH, MH dan Partners," jelas Ketua Pasoepati Korwil Pasar Kliwon Gempass, Sabar Narimo di sela-sela acara.

Sementara itu Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH sebagai pimpinan dari kantor hukum yang digandeng Gempass menyebut bahwa jalinan kerja sama antara kantor hukumnya dnegan kelompok suporter Pasoepati adalah sebuah langkah positif.

Sebab dengan begitu ke depannya akan terbentuk kelompok suporter yang benar-benar profesional dan santun.

"Dengan kerja sama ini kita ingin ke depannya para suporter bisa lebih profesional dan santun. Jangan kemudian malah berpikir bahwa saat ini sudah punya lawyer, terus makin berulah. Jangan sampai seperti itu. Mari kita tunjukkan bahwa Pasoepati ini solid, loyal dan santun," ujar Kusumo.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama itu, ke depannya pihak Kusumo akan memberikan edukasi terkait permasalahan hukum kepada para anggota suporter. Sehingga mereka bisa memahami hal-hal apa saja yang tidak boleh dilanggar agar tidak bermasalah dengan hukum.

"Di kantor firma hukum saya ada 11 pengacara. Artinya dengan kerja sama ini maka kesebelas pengacara itu akan siam mendampingi semua anggota Pasoepati. Selain itu untuk langkah yang lebih lanjut, kita akan adakan edukasi hukum secara berkala, yang akan kita agendakan nantinya," lanjut Kusumo.

Selain penandatanganan MoU, acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai peringatan perayaan ulang tahun Gempass ke 22.

Tak hanya itu rangkaian acara selanjutnya akan ada agenda pembuatan KTA gratis bagi seluruh anggota Gempass, pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan pembagian takjil pada hari puasa pertama di Bulan Ramadhan.

Terkait rangkaian acara yang digelar Gempass, Presiden Pasoepati menyampaikan apresiasi yang luar biasa.

“Sebagai presiden Pasoepati saya sangat mengapresiasi langkah maju yang dilakukan teman-teman Gempass. Semoga kerja sama ini bisa memberi nilai positif untuk perjalanan Gempass. Terlebih yang digandeng adalah teman saya, Mas Kusumo. Saya sangat bangga, karena beliau ini bukan orang bola, tapi mau peduli dengan dunia bola. Semoga nantinya Pasoepati makin jaya dan Persis Solo bisa menjadi juara Liga 1," kata Maryadi, sang Presiden Pasoepati.//Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel