POPULER

Kunjungi Embung Giriroto Boyolali, Begini Harapan Wamendes PDT

Kunjungi Embung Giriroto Boyolali, Begini Harapan Wamendes PDT

WARTAJOGLO, Boyolali - Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi meninjau lokasi penampungan air atau Embung di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, belum lama ini

Wamen PDT Budi Arie meninjau Embung seluas 1 hektar lebih ditemani Kepala Desa Giriroto, Purwanto.

Dengan berjalan kaki Wamen PDT meninjau kondisi embung di sisi timur. Di tempat itu ia melihat-lihat kondisi air termasuk kebersihan embung.

Terkait kedatangannya Budi mengatakan untuk melihat bagaimana Desa Giriroto bisa maju dan berkembang dengan semua potensi yang dimiliki, serta peran serta dan partisipasi anak-anak muda.

Wamendes (kanan) saat berkunjung ke Embung Giriroto
Ia berharap dengan kerja sama semua pihak tersebut, Desa Giriroto terus berkembang terus maju dan bisa menjadi inspirasi buat desa-desa lain di seluruh Indonesia.

Ditambahkannya embung sudah dibangun dan tinggal bagaimana memanfaatkannya dan menjaga kebersihan, agar lebih tertata dan di pakai untuk pertanian, irigasi hingga wisata.

Sementara Kades Giriroto Purwanto  mengatakan bahwa warga dan petani khususnya sudah merasakan manfaat embung.

"Merubah kebiasaan warga  yang kemarin petani hanya mengandalkan air tanah saat ini ada embung bisa membantu dan meningkatkan penghasilan warga dari sisi perdagangan dan sisi lainnya," ujarnya.

Purwanto berharap setelah kedatangan Wamen, Desa Giriroto bisa maju dan berkembang lagi baik untuk masyarakatnya maupun Bumdes.

Sebelum dibangun embung daerah tersebut merupakan persawahan dan sering dipakai Presiden Jokowi mencari belut saat masih kecil.

Di mana lokasi embung berada tidak jauh dari rumah kakek nenek Jokowi, Wirorejo dan Sani Wirorejo yang juga merupakan warga Desa Giriroto. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel