POPULER

Terlibat dalam Sinetron Para Pencari Tuhan 15, Tyo Pakusadewo Menangis. Kenapa..?

Terlibat dalam Sinetron Para Pencari Tuhan 15, Tyo Pakusadewo Menangis. Kenapa..?

WARTAJOGLO, Jakarta - Untuk kesekian kalinya Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) hadir memberikan hiburan bagi para pemirsa SCTV, yang tahun ini telah memasuki episode 15.

Mengusung tagline Ke Surga Yuk, PPT 15 ini sengaja dikonsep dengan jalan cerita di seputar kehidupan orang-orang tua, yang lebih banyak disibukkan dengan upaya untuk menekuni ibadah.

“PPT 15 kali ini memang agak berbeda dnegan seri-seri sebelumnya, karena di sini kita fokus pada kehidupan orang-orang tua. Di mana kita coba berikan pencerahan untuk bekal mereka saat menjemput kematian, sehingga menjadi husnul khotimah,” jelas Deddy Mizwar produser PPT dalam sebuah wawancara virtual, Kamis (31/3/2022).

Tyo Pakusadewo menangis saat pertama kali membaca script PPT 15

Jalan cerita yang bagus menjadi semakin berkarakter dengan kehadiran aktor senior Tyo Pakusadewo sebagai tokoh sentral selain Bang Jack yang diperankan Deddy Mizwar.

Tyo sendiri berperan sebagai Galaksi, teman lama Bang Jack yang baru saja keluar dari penjara.

Yang menarik, jalan cerita yang hampir sama dengan kehidupan nyata Tyo Pakusadewo, membuat actor 58 tahun ini sempat menangis saat pertama kali membaca script.

“Pertama kali disodori script saya langsung nangis. Entah kenapa kok saya merasa jalan ceritanya sama seperti yang saya alami. Dari adegan demi adegan yang saya jalani, banyak yang mirip dengan keidupan saya, salah satunya tentang mantan istri yang kena kanker, saya keluar dari penjara, dan yang lainnya,” ujar Tyo yang juga hadir dalam wawancara virtual.

Namun demikian Tyo merasa bersyukur karena dengan keterlibatannya dalam sineron ini, justru membangkitkan sisi religiusnya.

Kini dia mengaku lebih rajin beribadah, serta tentunya bisa mengatasi siksaan akibat ketergantungan obat.

“Di sini kalau misal tiba waktu shalat gitu teman-teman pasti shalat bareng. Jadi otomatis saya juga ikut. Jadinya lama-lama terbiasa dan sekarang say abs lebih rajin beribadah,” ungkapnya.

Tyo berharap agar pesan-pesan dalam sinetron ini bisa benar-benar diterima oleh masyarakat, sehingga memberi manfaat bagi kehidupannya.

Sedangkan untuk dirinya sendiri, dia berharap bisa semakin tekun mendekatkan diri kepada Tuhan, tentunya dengan ibadah yang semakin rajin.

“Dalam cerita ini banyak hal yang bisa kita petik sebagai pelajaran hidup. Jadi semoga saja pesan-pesan moral itu bisa diterima dengan baik oleh semua orang Tentunya termasuk diri saya, sehingga bisa semakin rajin ibadah,” sambungnya.

Sinetron PPT 15 berkisah tentang perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat sang ayah, Galaksi (Tyo Pakusadewo) selepas menghirup udara bebas dari penjara.

Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren.

Galaksi atau yang kerap disapa dengan Bang Galak selanjutnya memutuskan bertemu dengan sahabat lamanya, Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mencurahkan keresahan hatinya selama ini setelah ia menjadi seorang narapidana. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel