POPULER

Ternyata Ini yang Membuat D'Academy Indosiar Lebih Unggul Dibanding TV Lain

Ternyata Ini yang Membuat D'Academy Indosiar Lebih Unggul Dibanding TV Lain

WARTAJOGLO, Jakarta - Proses audisi secara online untuk menjaring peserta Dangdut Academy (D'Academy) 5 terus dilakukan Indosiar.

Pandemi yang belum selesai memang memaksa Indosiar melakukan audisi secara online. Namun demikian, hal ini justru dipandang banyak memiliki kelebihan dibandingkan audisi offline.

Salah satu kelebihan dari audisi online adalah jangkauan yang lebih luas. Sehingga para peserta yanmg berasal dari pelosok daerah bisa dengan mudah mengikuti.

"Proses audisi ini masih akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang. Jadi masih banyak kesempatan bagi para calon peserta untuk mengikuti audisi ini," ujar Ekin Gabriel selaku Deputy Director Programming IVM dalam sebuah wawancara secara virtual pada Rabu (9/3/2022).

D'Academy 5
Rostiana, salah satu peserta audisi D'Academy 5 dari Tasikmalaya saat beraksi di depan awak media

Meski digelar secara online, Ekin menjamin bahwa kualitas dari para peserta tetap diutamakan. Sehingga proses audisi yang dilakukan juga sangat ketat, untuk bisa mendapatkan bibit-bibit penyanyi yang benar-benar sesuai standar.

"DA ini bisa dikatakan upaya untuk merefresh, setelah sebelumnya kita menggelar LIDA hingga sesion ke empat. Kita juga berencana akan menggelar lagi DA Asia. Tujuannya tentu untuk menjaring talenta-talenta baru di musik dangdut, yang bisa memberi warna tersendiri dalam blantika musik dangdut tanah air," ungkap Ekin.

Indosiar sendiri selalu konsisten untuk menggelar serangkaian ajang pencarian bakat terutama penyanyi dangdut. 

Hal ini pula yang membuat ajang pencarian bakat milik Indosiar dipandang lebih unggul dibanding ajang yang sama di tempat lain.

"Seperti masakan, hal utama yang membuatnya enak adalah bahan baku. Dan hal itu juga yang selalu kita pegang, yakni mencari bahan baku yang baik dan detail. Sebab kita ingin para penyanyi yang terpilih nanti benar-benar memiliki karakter yang kuat gar berbeda dengan yang lain. Dengan begitu kita cuma tinggal memoles sedikit, maka penyanyi itu sudah jadi," jelas Ekin.

Senada dengan Ekin, Reza DA yang menjadi salah satu juri dan melakukan proses audisi dalam ajang ini juga menyebut bahwa karakter yang kuat, memang menjadi salah satu faktor yang dicari.

"Sebenarnya seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan mencari peserta yang benar-benar memiliki karakter yang kuat, sehingga dia berbeda dengan yang lain," ujar Reza di sela-sela proses audisi online yang dilakukannya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel