POPULER

Mengulik Aktifitas Unik Siti Muslikah, Anggota Legislatif Yang Suka Merapikan Sepatu dan Sandal Tamu

Mengulik Aktifitas Unik Siti Muslikah, Anggota Legislatif Yang Suka Merapikan Sepatu dan Sandal Tamu

WARTAJOGLO, Solo - Bila anda suatu hari melihat seorang wanita yang hanya sibuk merapikan Sepatu atau sandal tamu yang hadir di sebuah acara maka jangan buru-buru mengambil kesimpulan bahwa ia hanyalah wanita pesuruh dengan pendidikan rendah.

Ya anda pasti terkaget-kaget seolah tidak percaya bahwa wanita tersebut seorang anggota legislatif (DPRD) dan menyandang 2 gelar S1 ternama dan S2.

Sosial unik dan terbilang langka tersebut ada pada ibu Siti Muslikah S.sos, M.A.P. Wanita kelahiran 28 Januari 1971 tersebut merupakan anggota DPRD Solo.

Siti Muslikah sedang merapikan sandal di masjid
Menurut alumnus Fisip Jurusan Publik Relathion Undip Semarang hoby untuk mengurusi sepatu/sendal tamu tersebut sudah puluhan tahun di lakukan atau sebelum menjadi anggota DPRD hingga periode 2.

Terhadap tugas yang oleh banyak orang hanya di pandang sebelah mata itu sama sekali tidak membuatnya menjadi malu atau minder.

Terhadap pilihan itu ibu 2 anak itu memiliki 2 alasan pertama jarang ada yang mau melakukan dan alasan ke 2 yakni dalam rangka Noto Ati, "merendahkan diri dengan pekerjaan kelas bawah agar bisa menjadi rendah hati" ujarnya

Karena sudah terbiasa dengan pekerjaan tersebut menjadikannya enjoy demikian juga dengan orang yang melihat juga sudah  terbiasa.

Berasal dari keluarga biasa menjadi motifasi anak no 4 dari 5 bersaudara tersebut bisa sukses dengan tetap rendah hati.

Menurut wanita yang aktif di organisasi Muslimat NU Solo Ini sejak kecil orangtua menggembleng anak-anaknya menjadi pekerja keras.

"Bapak saya itu tukang tambal ban dan saya harus terlibat bisa melakukan pekerjaan itu. Kakak dan adik saya juga  memiliki tugas sama", tambahnya.

Buah dari gemblengan keras sosok orangnya yang sudah meninggal Mustaqim dan ibu Siti Fatihah menjadikan Siti Muslikah menjadi sosok pekerja keras

Sebelum menjadi anggota dewan ia memiliki usaha catering. Usaha tersebut cukup sukses namun akibat kesibukannya setelah menjadi anggota dewan pekerjaan itu di tinggalkan dan kini di urus oleh sang suami yang memilih pensiun dini dari pekerjaannya di sebuah Bank.

Usaha catering dan tahu bakso tersebut di usahakan di rumahnya yang ada di jalan Transito 3 No 1 Pajang Solo. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel