POPULER

RMS GNJ Berbagi Sembako untuk Warga Solo

RMS GNJ Berbagi Sembako untuk Warga Solo

WARTAJOGLO, Solo - Berbagi kepada Anak Yatim Lansia dan Duafha di bulan suci Ramadhan Rumah Makan Sedekah Gerakan Nasi Jumat (RMS GMJ) yang beralamat di jalan Samratulangi No 7 Manahan Solo, membagikan sebanyak 71 paket sembako Rabu Sore (7/4/2022).

Meskipun pembagian sembako baru dimulai pukul 3 namun sejumlah warga Sudah terlihat di depan kantor RMS GNJ Samratulangi sebelum waktu yang ditentukan 

Sayangnya dari warga tersebut ada yang nekat datang meskipun tidak memilki kupon yang di bagikan RMS GNJ sebagai syarat untuk bisa menerima paket sembako.



Kepada warga gelap tersebut panitia bersikap tegas dengan menolak permintaan dan hanya memberikan roti plus minuman gelas.

Selain itu untuk mencegah penyebaran virus Corona saat pembagian sembako pengurus RMS GNJ menerapkan prokes di mana penerima wajib memakai masker dan masuk secara bertahap ke lokasi pembagian paket sembako.

Raut wajah gembira terlihat dari penerima paket sembako. Atas aksi sosial RMS GNJ tersebut bapak Ukar yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak mengaku sangat senang sebab bisa meringankan beban "wong cilik" di tengah himpitan hidup yang sulit.

"Saya berterima kasih dan sembako akan di pakai untuk kebutuhan sehari-hari keluarga," ujarnya.

Hal senada disampaikan ibu Dian ibu rumah tangga, yang mengaku di tengah melambungnya harga sembako sangat terbantu dengan adanya aksi mulia RMS GNJ Samratulangi. "Alhamdulillah terimakasih RMS GNJ," ujarnya.

Paket sembako yang di bagikan kepada 71 orang penerima di antaranya berisi beras minyak goreng, gula putih, sirup, susu, sabun mandi, dan lain-lain.

Sementara itu menurut Penanggung Jawab RMS GNJ Nitalia Dwi Swadesi dan Mulyani kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2018 dan menjadi salah satu kegiatan rutin Mingguan seperti hari Rabu dan Jumat.

"Bedanya Rabu warga tidak mampu makan ditempat sedangkan hari Jumat RMS GNJ yang mengirimkan sedekah atau menghampiri para penikmat sedekah.

Untuk jumlah penikmat sedekah makan di tempat bisa mencapai 75 orang. Saat pulang merekapun masih dibawakan makanan.

Selain bersedekah memberi makan di tempat RMS GNJ juga mengirimkan nasi atau makanan ke 4 tempat yakni panti asuhan, pondok rumah Tahfidz, yatim dan Duafa.

Selain RMS GNJ Samratulangi No 7 Manahan kegiatan serupa juga di gelar di rumah RMS GNJ lain  yang tidak berjauhan di Jl Samratulangi no 40 A kediaman dr Retno.

Sementara menurut Pembina Yayasan GNJ Mirza Zufraida selama bulan Ramadhan pihaknya menggelar buka bersama yatim lansia dan duafa serta pembagian sembako kepada beberapa kalangan dan orang yang benar-benar membutuhkan.

Ditambahkan sebelum pandemi RMS GNJ melakukan kegiatan di 8 titik telah terbagi tetapi setelah pandemi berkurang di beberapa titik. "Alhamdulillah terpenting tetap berjalan" ujarnya.//Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel