POPULER

Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng Murah Akan Digelontorkan Henry Indraguna di Jawa Tengah

Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng Murah Akan Digelontorkan Henry Indraguna di Jawa Tengah

WARTAJOGLO, Jakarta - Program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng oleh pemerintah, mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Henry Indraguna.

Pemberian BLT ini dianggap tepat sebagai upaya mendorong program pemulihan ekonomi nasional.

Sebab menurut Henry Indraguna, program Presiden Joko Widodo ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi dampak naiknya harga komoditas bahan pokok.

"BLT yang diberikan pemerintah sebesar Rp300 ribu dalam jangka waktu 3 bulan diharapkan bisa mengurangi beban rakyat," katanya dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu. 

BLT minyak goreng Henry Indraguna
Henry Indraguna saat menyalurkan minyak goreng murah kepada warga (foto: istimewa)

Untuk itu, pengacara yang dekat dengan kalangan selebritis ini juga turut menggelar bazar minyak goreng dalam rangka melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto.

Tujuannya tentu agar para kader Golkar siap selalu membantu meringankan beban rakyat.

Bahkan terkait rencana itu, Henry Indraguna dan tim akan menggelar bazar minyak goreng tebus murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah. 

Hal ini merupakan program lanjutan setelah berhasil dan sukses mendistribusikan ribuan liter minyak goreng di Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat, selama 2 pekan.

"Saya mempersiapkan program tebus minyak goreng murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah khususnya Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo," ungkap Henry.

Dalam program ini, masyarakat bisa menebus minyak goreng 1 liter dengan harga Rp15.000,-.

"Pemerintah telah menunjukkan komitmennya kepada masyarakat bahwa pemulihan ekonomi pada saat ini bukan hanya pemulihan ekonomi saja. Tetapi kepentingan pemerintah juga terkait kebutuhan masyarakat untuk cepat recovery ekonomi," lanjut Henry.

Merespons rencana pemerintah untuk melakukan operasi pasar minyak goreng, Henry menyarankan sebaiknya melakukannya dengan bekerja sama dengan pelaku pasar.

Seperti yang dilakukan Henry di Kota Bandung. Dalam pendistribuan minyak goreng, ia menggunakan kupon sebagai metode jitu sesuai protokol kesehatan, selama 2 minggu berturut-turut.  

"Setiap hari, kita akan melayani warga dari RT yang berbeda. Semoga masyarakat terbantu secara kebutuhan bahan pokok saat Idulfitri 1443 H dan paska lebaran," imbuhnya.

Ketua RT 04 Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Yulan Gunawan berharap kegiatan bazar minyak goreng ini menjadi awal yang baik di saat masyarakat membutuhkan minyak goreng murah.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel