POPULER

Sempurnakan Gelar Akademik sebagai Doktor Ilmu Hukum, Ini yang Diharapkan Pengacara Kondang Henry Indraguna

Sempurnakan Gelar Akademik sebagai Doktor Ilmu Hukum, Ini yang Diharapkan Pengacara Kondang Henry Indraguna

WARTAJOGLO, Solo - Gelar akademik baru berhasil diraih oleh pengacara kondang KP Henry Indraguna, SH, MH dari Universitas Borobudur Jakarta, yakni Doktor Ilmu Hukum.

Ini setelah pengacara yang dekat dengan kalangan selebritis itu berhasil menyelesaikan tugas akhir dan meraih nilai sempurna.

Dalam tugas akhirnya Henry mengetengahkan disertasi dengan judul  Integritas Hakim Guna Mewujudkan Putusan Berkeadilan Melalui Optimalisasi Pengawasan Eksternal.

"Dari awal IP saya selalu 4. Jadi tentunya nanti secara komulatif kemungkinan saya akan meraih predikat cumlaude," ujarnya saat ditemui di kantor HI Center Kota Solo pada Selasa 21 Juni 2022 malam.

Pengacara kondang Henry Indraguna berhasil meraih gelar doktor

Gelar doktor ini tentunya akan menambah panjang deretan gelar yang telah disandang Henry. Karena sebelumnya dia telah meraih banyak gelar dari berbagai bidang profesi. Yang tentunya akan semakin menguatkan statusnya sebagai seorang pengacara multitalenta.

Bagi Henry hal ini tentu sangat penting. Sebaba dirinya pada 2024 mendatang akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar melalui Dapil V Jawa Tengah.  

Dengan serangkaian kemampuan yang dimiliki, tentunya Henry akan menjadi sosok yang layak dipilih sebagai wakil rakyat. Sebab dia akan benar-benar bisa berkontribusi nyata untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

"Rakyat butuh wakil yang berkompeten, bukan hanya sebatas janji-janji. Jadi dibutuhkan orang-orang yang memang otaknya berisi agar memiliki banyak solusi dalam mengatasi berbagai masalah yang ada," lanjut pria yang juga anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini.

Henry sendiri masih akan menambah deretan gelar yang dimilikinya, karena sebentar lagi dia juga akan menyelesaikan pendidikan S3 nya yang lain di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. 

Di sini Henry juga mengambil jurusan ilmu hukum, yang diharapkan bisa semakin menyempurnakan keilmuwan yang dimilikinya sebagai seorang pengacara maupun wakil rakyat.

Bahkan tak cukup dengan dua gelar doktor, Henry juga masih ingin menambah deretan gelarnya sebagai seorang profesor.

"Selesai dari UNS nanti saya juga masih ingin meraih gelar profesor. Jadi nanti saya akan mengabdikan diri untuk menjadi pengajar guna membagikan ilmu yang saya miliki. Intinya belajar itu tidak kenal batas waktu. Jadi sampai kapanpun saya akan terus menuntut ilmu untuk menyempurnakan kemampuan yang saya miliki," akunya.

Sebagai sosok calon wakil rakyat yang bertatelenta tinggi, Henry memang telah membuktikan kemampuannya. Di mana serangkaian program untuk peningkatan kesejahteraan telah dilakukan untuk masyarakat Dapil V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Di sini saya memang membidik permasalahan yang paling mendasar di amsyarakat, yakni kesejahteraan. Dan hal itu juga menyasar berbagai kelompok di antaranya petani, guru honorer dan ibu rumah tangga. Untuk petani saya telah menyiapkan program berupa pupuk khusus yang bisa menggantikan pupuk yang selama ini dipakai para petani. sdangkan ibu rumah tangga saya menyiapkan program penambahan penghasilan dengan menjadi reseller produk skin care. Yang untuk menjualnya mereka tak perlu mengeluarkan modal. Demikian juga untuk guru honorer, saya juga telah menyiapkan program untuk meningkatkan kesejahteraannya," pungkasnya.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel