POPULER

Vakum 2 Tahun, Turnamen Piala Presiden 2022 Siap Digelar. Begini Aturan Main dan Jadwalnya

Vakum 2 Tahun, Turnamen Piala Presiden 2022 Siap Digelar. Begini Aturan Main dan Jadwalnya

WARTAJOGLO, Jakarta - Dunia sepak bola tanah air terus bangkit. INDOSIAR sebagai rumah sepak bola Indonesia, juga turut serta berpartisipasi memajukan industri sepak bola tanah air dengan menayangkan laga-laga bergengsi hingga dapat disaksikan oleh khalayak ramai.

Sukses menayangkan sederet kompetisi sepak bola mulai dari Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 yang berhasil digelar hingga laga terakhir di tengah kondisi pandemi dengan prokes yang ketat serta tanpa penonton, FIFA Timnas Matchday dan beberapa pertandingan persahabatan.

Kali ini INDOSIAR kembali bersiap menayangkan turnamen pra musim paling bergengsi “PIALA PRESIDEN 2022”. 

Setelah menobatkan Arema FC sebagai juara bertahan pada 2019 lalu dan sempat terhenti selama kurang lebih dua tahun akibat situasi pandemi, “PIALA PRESIDEN 2022” akan segera bergulir dengan mempertemukan 18 klub terbaik tanah air yang juga akan berlaga di “Liga 1 2022” termasuk di antaranya 3 klub yang mendapatkan
promosi dari Liga 2.

Euforia pendukung masing-masing klub juga akan semakin terasa pada “PIALA PRESIDEN 2022” kali ini dengan telah dibukanya kesempatan kepada pendukung untuk menyaksikan langsung dari dalam stadion.

Babak penyisihan grup yang sekaligus menandakan dimulainya turnamen “PIALA PRESIDEN 2022” akan berlangsung pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 15.30 WIB dari Stadion Manahan Solo LIVE Eksklusif di INDOSIAR dan Vidio.

Laga perdana ini akan mempertemukan Persis Solo dengan PSS Sleman. Masih di hari yang sama, giliran Arema FC bersiap menghadapi perlawanan dari PSM Makassar pada pukul 20.00 WIB dari Stadion Kanjuruhan Malang.

Babak penyisihan grup akan bergulir hingga Senin, 27 Juni 2022 mendatang dengan menghadirkan dua laga setiap harinya yang ditayangkan eksklusif di INDOSIAR dan Vidio.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator “PIALA PRESIDEN 2022” yang resmi ditunjuk oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah melangsungkan proses drawing pembagian grup pada 29 Mei 2022 lalu.

PIALA PRESIDEN 2022 akan berlangsung di 4 kota yang menjadi tuan rumah dari masing-masing grup penyisihan.

Kota Solo akan menjadi lokasi berlangsungnya pertandingan dari Grup A dan Persis Solo yang menjadi kontestan baru di “PIALA PRESIDEN 2022” langsung didapuk sebagai tuan rumah tergabung dengan empat klub lainnya yakni PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita, dan PSS Sleman.

Sementara Grup B terdiri dari Borneo FC Samarinda, PS. Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, serta Madura United FC. Pertandingan Grup B akan berlangsung di Samarinda dan menjadikan Borneo FC Samarinda sebagai tuan rumah.

Persib Bandung bersiap menjamu tiga klub “raksasa” dari Grup C yakni Bali United FC, Bhayangkara FC, serta Persebaya Surabaya. Kota Bandung akan menjadi saksi pertarungan sengit antar klub dari Grup C.

Sedangkan Grup D akan berlaga di Kota Malang dan menjadikan Arema FC sebagai tuan tumah dengan menghadapi perlawanan dari tiga klub tamu yakni Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Nantinya delapan klub terbaik dari masing-masing grup akan kembali bertarung di babak perempat final untuk memperebutkan empat tiket menuju semifinal hingga menyisakan dua klub yang akan memperebutkan trofi bergengsi “PIALA PRESIDEN 2022”.

Di babak perempat final sendiri pertandingan akan berlangsung 1 leg di kandang juara dari tiap grup. Sementara babak semifinal dan final akan berlangsung 2 leg, yakni home and away.

Para supporter masing-masing klub bisa kembali merasakan atmosfer gegap gempita keseruan laga di lapangan hijau dengan memberikan dukungan langsung di dalam stadion.

“PSSI menyambut baik bergulirnya turnamen pramusim dengan titel “Piala Presiden 2022”. Ini akan menjadi ajang pemanasan yang ideal bagi semua klub Liga 1 sebelum kompetisi resmi digelar bulan depan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang juga Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2022.

Iriawan pun meminta semua klub Liga 1 bersiap diri untuk menampilkan permainan terbaiknya. “Apalagi pramusim sudah boleh ada penonton. Dengan adanya penonton akan menjadi penyemangat semua tim untuk bermain lebih bersemangat. Saya yakin Piala Presiden 2022 akan bergairah.”

Harapan lainnya juga disampaikan Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022. “Kami berharap Piala Presiden 2022 bisa menjadi momentum kembali semaraknya kompetisi sepak bola musim 2022/2023. Turnamen ini, bukan hanya sebagai ajang persiapan pra musim bagi klub-klub Liga 1, tapi juga menjadi hiburan yang berkualitas bagi seluruh pecinta sepak bola nasional. Baik itu hiburan bagi mereka yang menyaksikan dari layar kaca atau yang kembali bisa hadir di stadion,” jelas Akhmad Hadian Lukita selaku Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022.

Sebagai rumah sepak bola Indonesia, INDOSIAR menyambut penayangan turnamen pramusim paling bergengsi di tanah air “PIALA PRESIDEN 2022” dengan antusias.

Hal ini dibuktikan dengan konsistensi INDOSIAR yang menayangkan ajang bergengsi ini sejak pertama kali PIALA PRESIDEN bergulir. Total sebanyak 42 laga akan ditayangkan secara eksklusif oleh INDOSIAR dan Vidio yang sekaligus mengawal bergulirnya pertandingan “PIALA PRESIDEN 2022” hingga babak final.

INDOSIAR telah menyiapkan jam tayang utamanya untuk menayangkan seluruh laga “PIALA PRESIDEN 2022.

“Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk terus mendukung kemajuan sepak bola tanah air. Kami yakin “PIALA PRESIDEN 2022” akan menjadi pertandingan paling bergengsi bagi klub-klub besar yang juga akan berlaga di Liga 1 2022/2022 mendatang terlebih dengan bergabungnya 3 kontestan baru yakni Persis Solo, RANS Nusantara FC, dan Dewa United FC yang juga telah memiliki pendukung setia. Selain itu, agar semakin menarik dan memperluas pemirsa, kami akan mengemas opening dan closing Piala Presiden 2022 dengan memadukan unsur sport, unsur hiburan berupa penampilan artis ternama dan kebudayaan Indonesia”, pungkas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel