POPULER

Dengan Suara Bergetar dan Mata Berkaca-Kaca, Henry Indraguna Ketuk Hati Dermawan untuk Bantu Aira

Dengan Suara Bergetar dan Mata Berkaca-Kaca, Henry Indraguna Ketuk Hati Dermawan untuk Bantu Aira

WARTAJOGLO, Karanganyar - Kepedulian yang tinggi kepada sesama mendorong anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Dr Henry Indraguna, SH, MH untuk mengunjungi Aira Cahya Mekarsari, bocah penderita jantung bocor serta berbagai gangguan kesehatan lainnya di Kabupaten Karanganyar.

Aira yang tinggal di Perumahan Griya Sari Permai, Jumantono, Kabupaten Karanganyar memang sempat menarik perhatian publik setelah beberapa media memberitakannya.

Yang mana di usianya yang masih 15 bulan, putri pasangan Ratno Mekarsari dan Dian Aruna Mahesi itu pun telah didera berbagai macam gangguan kesehatan.

Henry Indraguna saat mengunjungi dan memberikan bantuan untuk Aira, bocah asal Karanganyar yang mengalami jantung bocor

Ya, selain gangguan pada jantung, Aira juga menderita gizi buruk serta gangguan pada penglihatan dan pendengaran.

Dengan kondisi seperti itu, Aira memang tidak bisa tumbuh layaknya anak-anak normal lain. Sehingga berat badannya juga terbilang sangat kurang.

Hal inilah yang lantas mendorong berbagai pihak untuk memberikan bantuan, terlebih orang tua Aira terbilang kurang mampu secara ekonomi. 

Kedatangan Henry Indraguna sendiri merupakan tindak lanjut dari kedatangan tim Henry Indraguna Center (HIC), seminggu lalu. 

Saat itu tim HIC juga menyerahkan bantuan kepada orang tua Aira, yang diharapkan bisa membantu meringankan beban, terutama untuk biaya terapi.

"Di sini saya memenuhi janji saya beberapa hari lalu untuk datang ke sini. Dan akhirnya saya bisa melihat langsung kondisi ananda Aira, yang sungguh sangat menyedihkan. Karena itulah saya mengetuk hati para dermawan untuk ikut membantu proses penyembuhan Aira," ujar Henry yang datang pada Rabu 13 Juli 2022 sore.

Henry yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil V Jateng tidak mempermasalahkan wilayah di mana Aira tinggal, yang tidak masuk dapilnya.

Sebab baginya untuk masalah Aira yang utama adalah rasa kemanusiaan. Sehingga aspek politik haus diabaikan.

Dapil V sendiri meliputi wilayah Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. 

"Ini konteksnya kemanusiaan. Jadi abaikan hal-hal yang lain. Intinya ananda Aira ini butuh uluran tangan para dermawan dan kepedulian kita semua," lanjut pria yang juga anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden tersebut.

Dalam kunjungannya ke rumah Aira, Henry juga menyempatkan untuk memangku bocah tersebut. 

"Sekali lagi saya mengetuk hati siapapun terutama yang berlimpah harta untuk ikut peduli dan membantu meringankan derita ananda Aira," pungkas Henry dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel