POPULER

Dorong Semangat Enterpreneur Warga Plawikan, Henry Indraguna Launching Program HI-24 Skincare

Dorong Semangat Enterpreneur Warga Plawikan, Henry Indraguna Launching Program HI-24 Skincare

WARTAJOGLO, Klaten - Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah menumbuhkan semangat enterpreneur.

Hal inilah yang kemudian ditanamkan oleh pemerintah Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melalui kepala desanya Lilik Ratnawati.

Beberapa program kerja terkait upaya pemberdayaan warga telah dilakukan selama ini, yang salah satunya adalah program ketahanan pangan.

Dalam program ini warga didorong untuk menanam beberapa jenis tanaman sayur, yang memungkinkan mereka bisa langsung memanfaatkannya saat membutuhkan.

Henry Indraguna saat berbaur bersama warga Desa Plawikan

Bahkan untuk program ini, kepala desa juga telah mengadakan lomba antar RT, hingga menarik minat sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta untuk melakukan studi lapangan bagi mahasiswa S2 mereka.

Dan demi menunjang program tersebut, kepala desa menggandeng Henry Indraguna Center (HIC) yang kebetulan memiliki program yang hampir sama yakni pemberdayaan petani.

Yang mana dengan program ini, HIC juga memproduksi pupuk HI-24 Mustika Tani, yang disebut memiliki banyak keunggulan. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktifitas lahan pertanian.

Kerja sama dengan HIC tak hanya berhenti di sektor pertanian. Sebagai upaya mendorong warga untuk memiliki jiwa enterpreneur, pemerintah Desa Plawikan juga mengakomodasi salah satu program HIC di bidang ini, yakni HI-24 Skincare.

Dengan program ini, maka warga bisa menjalankan bisnis online berjualan produk-produk kecantikan HI-24 Skincare, tanpa modal sama sekali.

Karena itulah pada Minggu 24 Juli 2022 jalinan kerja sama itu diwujudkan dengan launching Hi-24 Skincare di Taman Desa Plawikan.

Dengan mengusung tema 'Plawikan Sehat Ekonomi Menggeliat', acara yang dihadiri oleh ribuan warga itupun berlangsung sangat meriah.

Diisi dengan berbagai macam kegiatan warga serta hiburan, warga begitu antusias mengikuti acara launching yang dilakukan langsung oleh pimpinan HIC, Henry Indraguna.

Henry yang juga anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden tersebut dengan sabar menjelaskan program entrepreneur yang digagasnya kepada warga. Yang mana dengan program tersebut, warga bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus bersusah payah.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan dengan HI-24 Skincare ini, kami memberi peluang kepada ibu-ibu dan para remaja putri untuk memeanfaatkan waktu luang di rumah guna mendapatkan penghasilan tambahan," jelas Henry.

Henry yang akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar pada 2024 mendatang memang lebih fokus pada program peningkatan kesejahteraan. 

Terlebih di dapil V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali, masih banyak ditemui permasalahan kesejahteraan warga, terutama dari kalangan petani dan masyarakat menengah ke bawah yang lain.

Karena itulah dalam kunjungannya ke Desa Plawikan, dia juga membagikan ratusan botol minyak goreng dan beras gratis ke warga. 

Hal itu tentu saja disambut dengan gegap gempita oleh warga yang langsung mengelu-elukan namanya, dan mendoakannya agar bisa terpilih sebagai anggota dewan pada pemilu 2024 nanti.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel