POPULER

 Gandeng PMI dan Rotary Club of Solo Raya, Adhiwangsa Hotel Solo Gelar Aksi Donor Darah

Gandeng PMI dan Rotary Club of Solo Raya, Adhiwangsa Hotel Solo Gelar Aksi Donor Darah

WARTAJOGLO, Solo - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kembali digelar oleh Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, yang berupa aksi kemanusiaan donor darah pada Rabu 20 Juli 2022.

Acara digelar di Arkana Meeting Room, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, dan merupakan wujud kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rotary Club of Solo Raya.

Wahyu Adi Wibowo, President Rotary Club of Solo Raya, juga turut memberikan kata sambutan pembukaan serta mendonorkan darahnya. Selain itu, Karyawan Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Member Rotary Club of Solo Raya, dan juga team Media Solo Raya juga ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Petugas sedang mengambil peserta donor darah di Hotel Adhiwangsa

“Kami ikut senang dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan darah kami kepada yang membutuhkan. Tidak hanya sampai agenda donor darah kali ini saja, Rotary Club of Solo Raya bersama Adhiwangsa Hotel & Convention Solo juga siap mengadakan kegiatan sosial selanjutnya.” Ujar Wahyu Adi Wibowo,  President Rotary Club of Solo Raya.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan agenda rutin yang dijalankan Adhiwangsa Hotel & Convention Solo setiap tahunnya.

Namun beberapa tahun terakhir sempat vacum dikarenakan pandemic Covid 19 yang menyerang kesehatan nasional dan internasional.

“Kegiatan donor darah kali ini sangat luar biasa, kami mendapat dukungan penuh dari sebagian besar karyawan Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, member Rotary Club of Solo Raya. Dan teman teman media solo raya juga hadir berpartisipasi menyumbangkan darah mereka.” Ujar Darmanto, General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo
 
Adhiwangsa Hotel & Convention Solo menargetkan 30 kantong darah, yang akan langsung diserahkan kepada PMI.

“Pendonor darah siang ini, sebagian besar lancar dan tidak ada kendala. Hanya saja satu atau dua peserta perlu kita tolak sebab mengkonsumsi obat paracetamol dan tidur larut malam. Hal tersebut ditakutkan beresiko kepada penerima donor darah. Namun untuk keseluruhan lancar dan kami dari PMI selalu siap untuk mengadakan kegiatan donor darah rutin setiap dua bulan sekali bersama Adhiwangsa Hotel & Convention Solo,” ujar dr. Aila Mustofa, Palang Merah Indonesia

Sementara Mahadewi Lourdes, Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo mnyebut bahwa kegiatan aksi sosial donor darah merupakan wujud nyata kepedulian Manajemen Adhiwangsa Hotel & Convention Solo terhadap masyarakat sekitar terkhususnya mereka yang membutuhkan.

"Kami siap menjadi dampak dan melayani dengan sepenuh hati untuk masyarakat,” ujarnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel