POPULER

Gelar KKN di Karanganyar, Begini Pesan Bupati Juliyatmono pada Mahasiswa Unisri

Gelar KKN di Karanganyar, Begini Pesan Bupati Juliyatmono pada Mahasiswa Unisri

WARTAJOGLO, Karanganyar - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dijalankan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dengan menerjunkan para mahasiswanya di 3 kabupaten di Jawa Tengah. Yakni Karanganyar, Boyolali dan Klaten.

Di Karanganyar sendiri, kedatangan para mahasiswa disambut langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, di pendopo rumah dinas pada Senin 25 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, bupati memperkenalkan para pejabat dari Organisasi perangkat daerah (OPD) yang mendampinginya dan tiga camat yang wilayahnya dijadikan tempat kuliah kerja nyata.

"Kabeh mahasiswa KKN Unisri sing ning Karanganyar kene wis tak anggep anakku dewe, njaluk apa wae bakal tak turuti," kata bupati di hadapan mahasiswa KKN dan para dosen pendamping KKN.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberi sambutan dalam acara penerimaan mahasiswa KKN dari Unisri Surakarta
Dalam menjalankan program KKN, para mahasiswa dan dosen diarahkan untuk selalu berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa yang dijadikan lokasi KKN.

Koordinasi dengan dinas atau OPD dinilai penting agar program KKM berjalan dengan lancar dan memberi manfaat bagi masyarakat desa.

Menurut bupati, KKN itu penting bagi para mahasiswa. Di samping untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah, juga sebagai sarana bagi mahasiswa untuk bersosialisasi di masyarakat.

"Saya doakan semoga para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik. Atas nama pemerintah, saya matur nuwun karena terus diberi kepercayaan untuk menyiapkan sumber daya unggul, yang hari ini dari Unisri Surakarta. Sehingga nantinya mampu menaikkan indeks sumber daya manusia di Karanganyar,” kata bupati.

Sebelum diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono di pendopo rumah dinas, pagi harinya, para mahasiswa KKN Unisri Surakarta dilepas di kampus setempat.

Pelepasan dilakukan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Prof Dr Sutoyo bersama Wakil Rektor 1 Bidang Akademis Dr Rispantyo.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua LPPM Unisri Dr Anita Trisiana, Ketua Tim KKN Kharis Triyono, para dekaan dan kaprodi, serta dosen pendamping mahasiswa KKN Unisri.

Ketua Tim KKN Unisri Surakarta Kharis Triyono melaporkan, ada 1.159 mahasiswa yang ber-KKN tahun ini. Mereka akan diterjukan di enam kecamatan di tiga kabupaten, yakni Karanganyar, Boyolali, dan Klaten.

Sementara itu dalam sambutannya, Prof Dr Sutoyo mewanti wanti pada para mahasiswa KKN Unisri untuk melaksanakan kuliah kerja nyata dengan baik. 

"Jaga nama baik Unisri," pesan Prof Dr Sutoyo. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel