POPULER

Ingin Daging Kambing Makin Lezat. Tambahkan Bahan-Bahan Ini

Ingin Daging Kambing Makin Lezat. Tambahkan Bahan-Bahan Ini

WARTAJOGLO - Aroma khas dan tekstur yang cenderung alot, membuat daging kambing seringkali tidak disukai. Padahal bersamaan dengan hari raya Idul Adha, akan banyak kiriman daging kurban dalam hal ini kambing, dari panitia kurban.

Namun dengan cara pengolahan dan pemberian bahan tertentu yang tepat, maka dua masalah tersebut tidak akan ditemui.

Setidaknya ada 5 bahan tambahan yang bisa dipakai untuk mengatasi bau prengus dan tekstur alot daging kambing. Di antaranya adalah

Jeruk nipis
Jeruk nipis punya sifat asam yang cukup kuat. Hal ini membuat jeruk nipis bisa diandalkan untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk dan tidak bau.

Cara ini juga bisa dilakukan jika ingin mencuci daging kambing sebelum mengolahnya.

Caranya cukup mudah, cuci daging kambing yang sudah disiapkan. Lalu, beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bakteri dan aroma amis.

Beri perasan jeruk nipis dengan membalurkannya pada permukaan daging. Tunggu dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.


Garam
Selain jeruk nipis, bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai cara mengolah daging kambing agar tidak bau adalah garam.

Cara ini cukup mudah diterapkan, hanya saja membutuhkan ketelatenan.


Daun pepaya
Daun pepaya dan nanas bisa diandalkan untuk cara masak daging kambing agar empuk dan tidak bau.

Hal ini dipengaruhi oleh zat papain dalam daun pepaya. Jadi, jika sudah menggunakan daun pepaya, tidak perlu lagi memasaknya dengan waktu sangat lama.

Daging hanya perlu dicuci, kemudian remas, dan bungkus daging kambing dengan daun pepaya. Diamkan selama kurang lebih satu jam.


Nanas

Jika tidak memiliki daun pepaya, gunakan saja nanas. Nanas juga dikenal ampuh membuat daging kambing lebih cepat empuk.

Caranya, Anda hanya perlu mengupas buah nanas dan menghaluskannya. Jika sudah, balurkan nanas parut pada potongan daging kambing dan diamkan selama satu jam.


Rempah

Rempah juga bisa digunakan sebagai cara mengolah daging kambing agar tidak bau. Segala macam jenis rempah bisa diandalkan.

Rempah juga akan membuat aroma dan rasa khas masakan kambing lebih terasa. Yang perlu dilakukan hanya melumuri permukaan daging kambing dengan parutan jahe.

Jika sudah, diamkan sebentar sebelum dimasak. Selain menggunakan jahe, bisa juga memanfaatkan bumbu aromatik seperti jeruk, serai, kayu manis, dan cengkeh.//Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close