POPULER

Kontes Putri Jawa di Suriname Viral di Media Sosial

Kontes Putri Jawa di Suriname Viral di Media Sosial

WARTAJOGLO - Sebuah kontes kecantikan bertajuk Putri Jawa Suriname 2022 sedang jadi buah bibir dan viral di media sosial.

Sebab kontes yang baru pertama kali digelar tersebut hanya dikhususkan untuk para wanita berdarah Jawa, yang memang selama ini banyak mendiami negara di Benua Amerika tersebut.

Keberadaan para warga Jawa itu tentu tak lepas dari sejarah penjajahan Belanda di masa lalu. Yang mana banyak membawa orang Jawa untuk dipekerjakan di Suriname, yang juga menjadi wilayah jajahannya.

Karena itulah takl salah bila seioring berjalannya waktu, populasi masyarakat Jawa di negara tersebut cukup besar. Dan bahkan bahasa Jawa menjadi salah satu bahasa yang diakui di sana.

Seperti terlihat di laman Facebook resmi milik Putri Jawa Suriname 2022, terlihat e-flyer yang memajang para kontestan dalam ajang ini.

Dengan menggunakan bahasa Belanda, disebutkan bahwa kontes ini akan digelar pada 30 Juli 2022 mendatang yang diikuti 15 kontestan.

Para kontestan ini sendiri telah dipilih melalui sebuah proses seleksi selama beberapa waktu.

Dan seperti halnya konbtes kecantikan pada umumnya, 15 kontestan ini nantinya akan mejalani proses seleksi lagi, hingga didapatkan beberapa juara.

Yang menarik, karena merupakan warga berdarah Jawa, maka nama-nama kontestan inipun sama dengan nama-nama orang Jawa di Indonesia.

Dan hal inilah yang kemudian menarik perhatian para warganet, yang rata-rata memberikan respon positif terhadap ajang kontes ini. //Fac

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel