POPULER

Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari UNS, Ini Harapan Henry Indraguna ke Depan

Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari UNS, Ini Harapan Henry Indraguna ke Depan

WARTAJOGLO, Solo - Melengkapi raihan gelar akademik yang disandangnya, pengacara kondang Henry Indraguna kembali mendapatkan gelar baru sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Gelar ini diraih setelah berhasil menyelesaikan disertasinya yang mengangkat tema  “Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif Yang Berkarakter Pancasila".

Dalam keterangannya melalui sambungan telepon pada Selasa 26 Juli 2022, Henry menjelaskan bahwa ada 8 orang yang ditunjuk pihak kampus sebagai Tim Penguji dalam ujian tertutup secara virtual.

Di antara para penguji itu ada Prof Hartiwiningsih dan Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani.

Henry Indraguna saat berada di kampus UNS

Dengan raihan gelar ini, berarti semakin sempurna ilmu yang dimiliki oleh anggota Dewan pakar DPP Partai Golkar ini.

Yang mana hal ini akan sangat bermanfaat untuk menunjang langkahnya maju sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Saya bersyukur karena diberi kemudahan untuk bisa menyelesaikan tugas akhir saya dan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum. Dan syukur alhamdulillah, nilai saya A," ujar Henry. 

Melalui dapil V Jawa tengah yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali, Henry memang telah menyiapkan berbagai program, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan.

Dan dengan segudang ilmu yang dimiliki, hal itu tentu akan memudahkan Henry untuk menyusun berbagai perencanaan yang bertujuan untuk memberi solusi bagi seluruh warga di Dapil V.

"Tentunya saya berharap bahwa bekal ilmu yang saya miliki bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di Dapil V Jawa tengah saat saya mendapatkan amanah untuk duduk sebagai anggota dewan," lanjut anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden tersebut.

 Dengan keberhasilannya meraih gelar doktor untuk yang kedua kalinya tersebut, Henry menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga dan orang-orang yang telah banyak membantu dirinya.

"Saya ucapan terima kasih kepada seluruh dosen, dosen pembimbing, tim penguji, istri dan keluarga serta seluruh tim yang selama ini telah mendukung dan menyemangati saya. Sehingga bisa menyelesaikan kuliah ini dengan hasil memuaskan,"pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel