POPULER

Turun ke Sawah, Henry Indraguna Praktekkan Cara Penggunaan Pupuk HI-24 MT ke Warga Gatak

Turun ke Sawah, Henry Indraguna Praktekkan Cara Penggunaan Pupuk HI-24 MT ke Warga Gatak

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Totalitas sosok Henry Indraguna untuk membantu para petani memang bukan isapan jempol. Hal itu ditunjukkan dengan upayanya untuk melakukan pemberdayaan dengan berbagai program, salah satunya penyediaan pupuk HI-24 Mustika Tani (MT).

Pupuk HI-24 MT sendiri merupakan hasil inovasi dari para ahli yang selama ini didatangkan secara khusus untuk melakukan penelitian, guna meningkatkan produktifitas pertanian.

"Permasalahan utama dalam pertanian adalah kondisi tanahnya. Karena itulah kita datangkan para ahli dari luar negeri untuk secara khusus melakukan penelitian. Sehingga kemudian tercipta pupuk HI-24 ini," jelas Henry Indraguna saat meresmikan demplot pupuk Hi-24 MT di Dukuh gambiran, Desa Krajan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis 14 Juli 2022.

Henry Indraguna mempraktekkan cara penggunaan pupuk HI-24 MT dalam peresmian demplot di wilayah Gatak, Sukoharjo

Henry yang juga anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden tersebut mengaku sangat memahami permasalahan para petani, karena dia pernah turun langsung ke lapangan untuk mendengar keluh kesah dari kelompok masyarakat yang satu ini.

"Di 2019 saya turun langsung ke grass root dan mendengar bagaimana keluhan para petani mulai dari pupuk yang mahal dan langkah saat musim tanam, hingga harga gabah yang murah saat musim panen. Dari situlah saya terdorong untuk ikut membantu mengatasi masalah ini dengan menyediakan pupuk HI-24 Mustika Tani," imbuh pria yang akan maju sebagai anggota DPR RI dari Dapil V Jateng pada 2024 mendatang.

Henry Indraguna menyebut bahwa pupuk HI-24 MT akan jadi solusi segala permasalahan yang dihadapi para petani. Sebab pupuk ini memiliki banyak keunggulan, dibanding dengan pupuk subsidi dari pemerintah.

"Selain harganya murah, pupuk HI-24 ini juga memiliki kemampuan meningkatkan produktifitas tanaman. Artinya masa tanam jadi lebih pendek dan hasil lebih banyak. Dan yang pasti ini organik. Sehingga tidak akan merusak tanah," urainya.

Dijelaskan bahwa harga pupuk HI-24 MT jauh lebih murah bila dibanding pupuk subsidi dari pemerintah. Dan yang pasti proses pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Karena itulah, dalam peresmian demplot yang dihadiri oleh para perangkat desa dan kecamatan tersebut, Henry juga turun langsung ke sawah untuk ikut mempraktekkan cara penggunaan pupuk HI-24 MT.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel