POPULER

Luar Biasa, Aksi Mayoret Kembar Pukau Warga dalam Karnaval Budaya Karanggede Boyolali

Luar Biasa, Aksi Mayoret Kembar Pukau Warga dalam Karnaval Budaya Karanggede Boyolali

WARTAJOGLO, Boyolali - Setelah dua tahun tidak menggelar karnaval budaya karena pandemi, tahun ini acara tersebut kembali digelar oleh Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis 18 Agustus 2022 siang. 

Kemeriahan pun begitu terasa saat ribuan warga Karanggede memenuhi ruas jalan yang dilalui karnaval untuk menyaksikan berbagai penampilan menarik dari para peserta.

Sedikitnya 89 kelompok ikut tampil dalam acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 tersebut.

Aksi mayoret kembar dalam karnaval budaya Karanggede Boyolali

Mereka menampilkan berbagai atraksi budaya khas yang mewakili dari kelompok atau komunitas masing-masing.

Salah satu peserta yang juga cukup menarik perhatian warga adalah kelompok marching band asal MIN 11 Boyolali, yang menampilkan sepasang mayoret kembar.

Ya, mayoret atau anggota dari sebuah kelompok marching band, yang biasanya menampilkan beragam atraksi gerak dan tari sambil membawa tongkat khusus.

Keduanya adalah Ivena Faya Nirmala Wikan dan Ivena Fata Nirmala Wikan yang tercatat sebagai siswi kelas 6 MIN 11 Boyolali.

Di bawah terik matahari yang menyengat, keduanya tampak sangat bersemangat mengikuti karnaval sambil sesekali menampilkan atraksi.

Kepala Sekolah MIN 11 Boyolali Umi  Khoeriyah mengatakan, bahwa untuk melatih Ivena bersaudara, pihaknya sampai harus mendatangkan pelatih khusus dari luar sekolah.

“Ya, ini siswa kembar. Kami saat melatih kedua siswa ini mendatangkan pelatih dari luar juga dibantu dari guru di sekolah kami,”katanya.

Dan khusus untuk keikutsertaan dalam karnaval, pihaknya menyebut telah melakukan latihan rutin seminggu sekali. "Ini adalah penampilan mereka yang ketiga. Alhamdulilah  dua anak kembar ini sudah memiliki bakat menjadi mayoret, jadi melatihnya agak mudah. Anaknya cerdas dan lincah sehingga mudah menerima bimbingan dari pelatih,”tandasnya.

Karnaval budaya Karanggede sendiri mengambil start dari lapangan Desa Sendang dan finish di terminal  dengan jarak kurang lebih sekitar 5 km.//Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel