POPULER

 PBI Unisri Gelar Seminar Program Kompetisi Kampus Merdeka

PBI Unisri Gelar Seminar Program Kompetisi Kampus Merdeka

WARTAJOGLO, Solo - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar acara seminar dengan mengambil tema "Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis Content and Languange Integrated Learning (CLIL)" bertempat di gedung H Unisri, ruang seminar lantai 5.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari dari tanggal 9-11 Agustus 2022, acara dihadiri oleh staff dosen PBI dan mahasiswa dari semester 3 dan 5.

Menurut Ketua, Dr Ayu Istianasari, S.Pd. M. Pd, tujuan kegiatan ini adalah sebagai pedoman bagi para pengajar, seperti dosen dan juga mahasiswa yang nantinya akan menggeluti dunia kependidikan dalam penyusunan dan pengembangan bahan ajar berbasis content and language integrated learning (CLIL).

Para narasumber sedang menjelaskan materi dalam seminar program kompetisi kampus merdeka

Yang mana mampu diakses secara digital oleh peserta didik maupun pengajar, dengan menghadirkan tiga narasumber inspiratif, antara lain Prof. Dr. Markhamah, M. Hum, Prof Dr Sahid Teguh Widodo, P Hd,  dan Prof Dr Sariyatun, M.Pd. M.Hum.

Acara dibuka oleh Dekan FKIP Dra. Sri Hartini, dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa ini merupakan lanjutan dari FGD sebelumnya yang diadakan di Swissbell hotel.

Sementara kaprodi PBI, Lukman Al Hakim menyatakan bahwa hibah ini merupakan hasil kerja keras yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta kualitas program studi.

Kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak yang terkait, yaitu dosen dan mahasiswa. Kemanfaatan ini juga merupakan bagian dari ibadah untuk menuntut ilmu. Apabila bapak, ibu dosen dan persrta dapat menerapkan, maka akan menjadi karya yang berfaedah juga bagi mahasiswa. Apabila kita mengamalkan ilmu yang diperoleh, maka akan menjadi seperti amal jariyah. 

"Jihad di era sekarang bukan hanya melawan kaum yang menentang ajaran Islam, tetapi berjuang demi kebaikan untuk semua orang." jelas, Prof. Dr. Markhamah, M. Hum, salah satu narasumber. //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel