POPULER

Luar Biasa! Bank Daerah Karanganyar Terima 2 Penghargaan TOP GRC Award

Luar Biasa! Bank Daerah Karanganyar Terima 2 Penghargaan TOP GRC Award

WARTAJOGLO, Karanganyar - Sebuah prestasi luar biasa ditorehkan Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) dengan mendapat dua penghargaan sekaligus dari TOP GRC (Governance, Risk, & Compliance) 2022.

Dua penghargaan itu yakni TOP GRC Award 2022 kategori bintang 4 untuk tata kelola terbaik dan penghargaan bagi Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar, Haryono untuk kategori The Most Committed GRC Leader 2022.

Penghargaan itu diterima Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar, Haryono dalam acara malam penganugerahan di Hotel Rafles Jakarta, Selasa 6 Agustus 2022. Dua penghargaan TOP GRC itu melengkapi penghargaan-penghargaan yang telah diraih Bank Daerah Karanganyar sebelumnya tahun ini, misal penghargaan TOP BUMD 2022.

Direktur Utama Bank daerah Karanganyar saat menerima penghargaan

Menurut Haryono, penghargaan TOP GRC merupakan wujud Bank Daerah Karanganyar yang telah mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang bersih, mampu mengendalikan manajemen resiko dengan baik dan juga taat pada regulasi peraturan peraturan yang berlaku serta telah terintegrasi dengan sangat bagus (telah menerapkan Compliance Manajemen dengan baik).

Untuk melaksanakan GRC tersebut, kata Haryono, dibutuhkan komitmen yang tinggi dari pemilik Bank Daerah Karanganyar yaitu Bupati Karanganyar Juliyatmono, dalam memilih dan menempatkan para direktur dan komisaris yang profesional, cerdas serta independen.

Sebab, implementasi GRC dibutuhkan kecerdasan direksi dan komisaris dalam menghadapi bisnis yang penuh ketidakpastian. Terutama dampaknya covid 19 maupun dampak kenaikan BBM, bagaimana peran direktur utama dalam mengembangkan bisnis ke depan, sehingga selamat dan menguntungkan semua pihak yang berkepentingan.

Dalam pengembangan bisnis itu tentu dilandasi budaya kerja yang berintegritas guna meraih prestasi kinerja terbaik yang pada gilirannya memiliki reputasi yang sangat baik pula agar tingkat kepercayaan masyarakat dan para stakeholders Bank Daerah Karanganyar meningkat. Yakni, para pemangku kepentingan, para nasabah merasa puas dan merasa aman berbisnis, menabung atau menempatkan depositonya di Bank Daerah Karanganyar.

Nah, dengan Bank Daerah Karanganyar telah melaksanakan penerapan GRC membuat perusahaan mampu survive di masa pandemi covid 19, bisnis tetap terus tumbuh berkualitas dan semakin berkembang serta semakin dipercaya masyarakat untuk bermitra maju bersama Bank Daerah Karanganyar.

"Bank Daerah Karanganyar telah membuktikan dengan meraih TOP GRC Award 2022, reputasi Bank Daerah Karanganyar semakin baik dan semakin terpercaya dalam pengelolaan manajemen," kata Haryono.

Haryono yang merasa bangga mendapat penghargaan tersebut akan terus berkomitmen dalam membangun lingkungan bisnis yang sehat, berintegritas dan bertujuan untuk menjadikan Bank Daerah Karanganyar semakin dipercaya masyarakat dalam memberikan layanan tabungan deposito maupun pinjaman dengam layanan berkualitas sepenuh hati melalui penerapan GRC didalam perusahaan.

"Bank Daerah Karanganyar juga telah menerapkan Whistle blowing System dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan dugaan fraud, gratifikasi, pelanggaran kode etik bankir pelanggaran konflik kepentingan atau pelanggaran hukum yang dilakukan oleh karyawan Bank Daerah Karanganyar," pungkasnya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel