POPULER

Aksi Simpatik Polisi Wonogiri, Patroli Sambil Bagi-bagi Kopi

Aksi Simpatik Polisi Wonogiri, Patroli Sambil Bagi-bagi Kopi

WARTAJOGLO, Wonogiri - Untuk terus menciptakan keamanan lingkungan, jajaran Polres Wonogiri dalam hal ini Polsek Wonogiri Kota rutin menggelar patroli ke pemukiman warga.

Yang menarik, tak hanya sebatas patroli, para anggota kepolisian ini juga berbagai gula dan kopi ke warga yang sedang berjaga di pos ronda.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak beberapa waktu terakhir ini terbukti efektif untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonogiri, terutama pusat kota.

Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta sebagai penggagas kegiatan ini menyebut bahwa pihaknya akan rutin berbagi kopi kepada warga yang berjaga. 

"Rencananya tiap bulan akan kita bagikan 10 paket gula dan kopi. Terkait biaya, bukan masalah, bisa pakai uang pribadi. Toh jumlahnya juga tidak terlalu besar," jelas Eka.

Anggota Polsek Wonogiri memberikan paket berisi kopi kepada warga yang sedang menjalankan ronda

Bagi Eka, berbagi kopi ke warga yang sedang menjalankan ronda memiliki banyak nilai positif.

Sebab dari kunjungan serta pemberian tersebut, jalinan silaturahmi dengan warga bisa semakin erat. yang tentunya akan membuat situasi kamtibmas di masyarakat makin kondusif.

Sementara kegiatan sambang warga dan patroli sendiri merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono beberapa waktu lalu.

Menurut Iwan, dengan patroli tersebut maka masyarakat akan senantiasa merasa aman dan nyaman, karena tindakan kriminalitas bisa dicegah.

Sedangkan terkait patroli dengan bagi-bagi kopi, Iwan menyebut bahwa hal itu merupakan inovasi dari Polsek Wonogiri Kota yang sejauh ini belum pernah dilakukan oleh polsek-polsek yang lain.

“Semoga patroli kopi dari Polsek Wonogiri Kota ini bisa menginspirasi para Bhabinkamtibmas di polsek yang lain untuk melakukan hal yang sama atau yang lebih baikl lagi," ujar Iwan pada kamis 20 Oktober 2022. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close