POPULER

Gelar Baksos dalam Rangka HUT Humas Polri ke-71, Ini Sasaran Polres Wonogiri

Gelar Baksos dalam Rangka HUT Humas Polri ke-71, Ini Sasaran Polres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka hari jadi Humas Polri ke-71, jajaran Polres Wonogiri menggelar serangkaian bakti sosial (baksos). 

Bertajuk Baksos Humas Presisi Polres Wonogiri, ada tiga sasaran pada kegiatan ini. 

Sasaran pertama kaum duafa yang menempati rumah sederhana di tengah hutan Alas Ketu Wonogiri.

Lalu warga kurang mampu dengan kondisi fisik lumpuh dan korban bencana alam tanah longsor.

Dengan Tema “Humas Polri Yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju” kegiatan baksos digelar pada Jumat hingga Senin 28-31 Oktober 2022.

Kapolres Wonogiri menyerahkan bantuan ke warga tidak mampu

Pada Jumat 28 Oktober 2022, Humas Polres Wonogiri bersama PJU memberikan 20 sak semen kepada Bibit, korban longsor di Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Lalu pada Sabtu memberikan sembako kepada Simun, warga yang lumpuh di Jetis RT 3 RW 6 Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri.

Dan pada Senin, (31/10) Humas Polres Wonogiri bersama Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, Msi dan Ketua Bhayangkari Ny Nadia Dydit memberikan sembako kepada duafa yang tinggal di tengah hutan Alas Ketu bernama Mbah Karini (63).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang duafa, difabel, maupun menjadi korban bencana alam. Semoga bermanfaat dan semakin mempererat tali silaturahmi Polisi dan masyarakat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto di sela kegiatan baksos. 

Terkait cuaca yang tidak menentu berimbas pada kejadian bencana alam, pihaknya mewanti wanti masyarakat agar waspada. 

Prinsipnya mitigasi bencana mencegah timbulnya korban maupun kerugian.

Namun ketika sudah terjadi bencana, masyarakat diminta melapor ke kepolisian.

“Kami sudah berkoordinasi dan komunikasi dengan instansi lainnya, baik BPBD, TNI, SAR, dan unsur lainnya. Anggota kami hingga ke Bhabinkamtibmas selalu siaga standby terutama ketika bencana tiba,” beber Kapolres. 

Sebelumnya bencana alam tanah longsor melanda Dusun Plalar Girimulyo Kecamatan Jatipurno Wonogiri beberapa waktu lalu.

Polres Wonogiri langsung bergerak terkait longsor di Plalar Girimulyo Kecamatan Jatipurno Wonogiri itu. 

Korps Bhayangkara Wonogiri memberikan bantuan bahan material kepada korban longsor Plalar Girimulyo Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Kapolres Wonogiri melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, pada Jumat 28 Oktober 2022 menerangkan, bahwa Polres Wonogiri memberikan bantuan semen kepada korban longsor Plalar Girimulyo Kecamatan Jatipurno. 

“Kami melaksanakan penyaluran bantuan semen ke korban bencana tanah longsor di rumah Sugimin yang tanahnya longsor menimpa rumah Bibit di Dusun Plalar Girimulyo Kecamatan Jatipurno Wonogiri,” jelasnya. 

Iwan Sumarsono menambahkan dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, Kasat Samapta AKP Supardi dan Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi longsor susulan di sekitar TKP.

“Dilanjutkan imbauan siaga bencana alam tanah longsor karena sudah memasuki musim penghujan di wilayah Kecamatan Jatipurno,” imbuhnya. // Her

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close