POPULER

Peduli Sumber Mata Air, Henry Indraguna Bantu Penyediaan Sumur Bor untuk Masjid

Peduli Sumber Mata Air, Henry Indraguna Bantu Penyediaan Sumur Bor untuk Masjid

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Selalu berbuat yang bermanfaat untuk banyak orang, terus dipegang oleh sosok pengacara kondang Dr. Henry Indraguna SH, MH.

Karena itulah berbagai aksi sosial terus dilakukan oleh pria yang juga anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar tersebut.

Setelah berjalan dengan program peningkatan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi warga, baru-baru ini Henry Indraguna juga melakukan gebrakan dengan mencanangkan program "Gerakan Peduli Sumber Mata Air untuk Masjid".

Tempat pertama yang merasakan manfaat program ini adalah wilayah Desa Waru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Di sini pria yang juga anggota tim ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini menyalurkan bantuan melalui Yayasan Dakwah Salmah Lentera Umat.

"Mohon doa restunya. Saya akan memberikan bantuan pengeboran sumur di setiap masjid atau masyarakat banyak yang membutuhkan," ujar Henry saat dihubungi lewat aplikasi pesan pada Rabu 19 Oktober 2022.

Ya, Henry melihat bahwa kebutuhan air bersih adalah salah satu kebutuhan hidup yang sangat vital. Karena itulah, hal yang satu ini memang harus diutamakan.

Masjid menjadi pilihan sebagai tempat pelaksanaan program ini. 

Sebab masjid bukan sebatas dipandang sebagai tempat ibadah. Masjid juga menjadi tempat untuk menggantungkan hidup bagi warga di tempat-tempat tertentu, dalam hal ini yang kekurangan air.

Dari sumber air yang ada di masjid inilah, banyak orang di beberapa wilayah bisa memenuhi kebutuhan air bersih mereka sehari-hari.

Tentu saja hal ini merupakan program suci yang luar biasa, mengingat banyak masjid yang kerap kali kesulitan air karena berada di wilayah yang terbilang kering.

Untuk itu ke depannya tim dari Henry Indraguna Center akan melakukan pendataan wilayah mana saja yang selama ini kesulitan mendapatkan sumber air. Tentunya yang masuk dalam Dapil V Jawa Tengah, yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

"Insya Allah (program ini) barokah, amiin," pungkas Henry. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close