POPULER

 Siapkan Mahasiswa jadi Akuntan yang Berkompeten, HMPSA Unisri Gelar Diskusi Akuntansi

Siapkan Mahasiswa jadi Akuntan yang Berkompeten, HMPSA Unisri Gelar Diskusi Akuntansi

WARTAJOGLO, Solo - Bertempat di gedung B ruang seminar lantai 3, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, digelar diskusi akuntansi bagi mahasiswa semester 1, pada Senin 3 Oktober 2022.

Diskusi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1, jurusan akuntansi.

Menurut Lia Nanda Puspita, selaku ketua HMPSA diskusi ini mengambil tema "Motivasi dan Strategi Pembelajaran Akuntansi yang Efektif Pasca Pandemi, serta Peran Akuntan dalam Menghadapi Tantangan di Era Digital".

Diskusi akuntansi digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Unisri

Diskusi Akuntansi ini merupakan program kerja wajib HMPSA bidang keilmuan, yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang akuntansi serta motivasi dan strategi pembelajaran pasca pandemi kepada mahasiswa baru.

"Dengan adanya diskusi akuntansi ini kami berharap peserta Diskusi Akuntansi  mampu membangun semangat pembelajaran secara Offline, serta memberikan pemahaman kepada Mahasiswa Akuntansi terkait peran Akuntan dalam menghadapi hambatan dan tantangan di Era Digital," jelas Lia.

Acara diskusi dibuka oleh Djoko Kristianto, SE, M.Si, mewakili dekan fakultas Ekonomi.

Dalam sambutannya Djoko berharap dengan adanya diskusi akuntansi ini bisa berguna sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru akuntansi.

"Semoga hasil dari diskusi ini bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk menjadi seorang akuntan yang berkompeten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Dalam diskusi ini dihadirkan dua narasumber antara lain Dosen Akuntansi, Suharno, M.M., Akt dan Fishka Sherlyta Budiyono, mahasiswa semester 7. 

Seluruh rangkaian diskusi berjalan lancar, di mana terlihat para peserta sangat antusias untuk menanggapi semua materi. //hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close