POPULER

Diharapkan Mampu Bersaing Secara Global, Begini Pesan Rektor Unisri pada Acara Wisuda

Diharapkan Mampu Bersaing Secara Global, Begini Pesan Rektor Unisri pada Acara Wisuda

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana angkatan 73 dan Magister angkatan 34 pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Acara digelar di Auditorium kampus Unisri dan dihadiri seluruh jajaran pejabat rektorat.

Pada wisuda kali ini, ada 465 orang yang menjalani prosesi wisuda, yang digelar dengan cara tatap muka langsung.

Dari 465 orang tersebut, terdiri dari 404 orang Sarjana, dan 61 orang Magister.

Rektor Unisri memberi salam kepada wisudawati yang meraih gelar cumlaude

Dalam sambutannya, Rektor Unisri Prof. Dr. Ir. Sutardi MAppSc menyampaikan bahwa gelar yang didapat para wisudawan diharapkan mampu membuat mereka ikut memberikan makna dalam kehidupan. 

Karena gelar tersebut menjadi simbol kemampuan intelektual yang membuat seseorang bisa lebih unggul, adaptif dan kompetitif.

Tak hanya itu. Bagi mereka yang mendapat predikat cumlaude, Rektor mengharapkan agar bisa menjadi suri tauladan di masyarakat.

"Gelar sarjana tentunya akan menjadikan seseorang memiliki nilai lebih, terlebih bagi mereka yang meraih predikat cumlaude. Untuk itu hendaknya bisa memberi arti penting dalam kehidupan di masyarakat," ujar Rektor.

Maka dari itu, Rektor berpesan agar para lulusan terus menambah kemampuan dan skill mereka di berbagai bidang, terutama Bahasa Inggris serta teknologi.

Hal ini penting sebagai bagian dari upaya memenangkan persaingan di dunia kerja.

"Banyaknya peristiwa-peristiwa secara global, menuntut siapapun untuk memiliki kemampuan lebih agar bisa selalu menyelesaikan masalah yang ada. Karena itulah, untuk memenangkan sebuah persaingan secara global, kita harus menguasai teknologi serta tentunya Bahasa Inggris yang baik," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close