POPULER

Event Persistance Digelar di Kali Pepe Land, Panitia: Tempatnya Sangat Memuaskan

Event Persistance Digelar di Kali Pepe Land, Panitia: Tempatnya Sangat Memuaskan

WARTAJOGLO, Boyolali - Ribuan pendukung kesebelasan Persis Solo terlihat memadati kawasan obyek wisata Kali Pepe Land sejak Sabtu 12 November 2022 siang.

Kehadiran para suporter ini bukannya mau mendukung timnya yang akan bertanding, tapi menghadiri sebuah acara bertajuk Persistance.

Persistance sendiri adalah sebuah acara yang digagas oleh para pendukung Persis yang tergabung dalam kelompok East Gate Crew atau para pendukung yang biasa duduk di tribun bagian timur stadion.

Pertunjukkan Persistance di obyek wisata Kali Pepe Land

Acara ini diikuti oleh beberapa band lokal beraliran musik keras seperti aliran punk ataupun grindcore. Sehingga membuat para penonton yang menyaksikan terbawa suasana hingga ikut berjingkrak-jingkrak di depan panggung.

"Persistance sendiri sudah digelar 3 tahunan ini. Dan ini merupakan kegiatan dari teman-teman yang tergabung dalam East Gate Crew, atau para pendukung yang biasanya menempati tribun bagian timur stadion. Acara ini memang dibuat meriah sebagai wujud suka cita kita jelang satu abad Persis Solo," jelas Adit, selaku panitia dan koordinator lapangan Persistance.

Selain musik, dalam acara ini juga diadakan pembuatan mural. Lalu ada doa bersama untuk mendoakan para korban dalam tragedi Kanjuruhan, serta pesta kembang api.

Bahkan sebagai wujud kepedulian dalam tragedi Kanjuruhan, dalam acara ini panitia juga mengundang salah satu grup band punk asal Kota Malang sebagai pengisi acara.

Tak ayal lagu-lagu milik Begundal Lowokwaru langsung membuai para penonton hingga larut dan ikut bernyanyi bersama.

Lalu kenapa acara itu digelar di Kali Pepe Land? Apa hubungannya dengan H. Puspo Wardoyo sebagai pemilik Kali Pepe Land?

Tentu saja acara ini tidak ada hubungannya dengan pemilik Kali Pepe Land. Sebab pemilihan lokasi tersebut adalah atas rekomendasi dari beberapa anggota East Gate Crew yang pernah datang dan main di tempat ini. 

"Kami memilih tempat ini karena rekomendasi beberapa orang teman. Dan memang tempatnya sangat memuaskan. Apalagi peralatan yang disiapkan juga sangat berkualitas. Sehingga para band pengisi acara bisa bermain dengan maksimal," lanjut Adit saat ditemui di sela-sela acara.

Adit pun menyebut bahwa Kali Pepe Land sangat rekomended bagi mereka yang ingin menggelar acara dengan pertunjukkan musik di dalamnya.

Kali Pepe Land sendiri memang didesain untuk digunakan berbagai macam acara, termasuk konser musik.

Di sini ada 2 panggung terbuka yang masing-masing tidak akan saling mengganggu, meski main secara bersamaan.

Dan ini terlihat saat event Persistance berlangsung, di mana suara menggelegar alunan musik band pengisi Persistance, tidak sampai mengganggu suara musik dari band yang tampil di panggung satunya.

"Di sini ada dua panggung terbuka. Yang satunya tampil secara reguler, dan yang satunya lagi khusus untuk pagelaran acara-acara tertentu," jelas Ghurda pengelola obyek wisata Kali Pepe Land saat ditemui di sela-sela acara Persistance.

Khusus acara Persistance, Ghurda menyebut ada pengunjung sekitar 5 ribu orang, yang diharapkan bisa membawa dampak positif pada perkembangan obyek wisata Kali Pepe Land ke depan.

Sebagai salah satu obyek wisata baru, Kali Pepe Land memang masih terus berkembang untuk menyempurnakan beberapa kekuarangan yang ada.

Yang mana menurut Puspo Wardoyo selaku pemilik, nantinya akan ada banyak wahana permainan dan edukasi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

"Ini baru sebagian dari seluruh rencana pembangunan yang ada. Sebab nantinya akan ada banyak wahana wisata yang bisa dinikmati," jelas Puspo dalam sebuah kesempatan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close