POPULER

Jelang Haul Solo, Ribuan Banser Disiapkan untuk Bantu Pengamanan

Jelang Haul Solo, Ribuan Banser Disiapkan untuk Bantu Pengamanan

WARTAJOGLO, Solo - Jelang acara Haul Habib Ali al Habsy yang ke-111, ribuan pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Surakarta disiapkan untuk membantu pengamanan.

Sebagai garda pengamanan terdepan  dalam setiap kegiataan keagamaan yang di selenggarakan warga Nahdliyin, tentunya Banser telah siap untuk mensukseskan penyelenggaraan acara yang juga disebut Haul Solo tersebut

Acara Haul Habib Ali al Habsy akan berlangsung dari tanggal 12- 16 November 2022. Dan puncak perayaan akan jatuh pada tanggal 15 dan 16 November 2022.

Seperti biasa, ratusan ribu jamaah yang berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara akan tumpah ruah di Kota Solo untuk mengikuti acara tersebut.

Ilustrasi pasukan Banser

Karena itulah dalam rangka membantu pengamanan acara, Banser bekerja sama dengan lembaga NU mendirikan 4 titik Pos Komando Pengamanan Banser di area Haul Solo. 

Ke empat titik tersebut di antaranya, Posko Pasar Kliwon, Posko depan RS. Kustati, Posko Masjid Riyadh dan Posko Baturono' Jelas Ketua GP. ANSOR SOLO, Arif Syafrudin. 

Arif mengatakan, bahwa tahun ini tak kurang dari 1200 personil Banser se Solo raya dilibatkan dalam acara pengamanan. Meraka terbagi dalam tiga shift penjagaan nonstop selama 24 jam . 

"Sebagai pos induk komando ada di depan RS Kustati," jelas Arif dalam keteranganya.

Ditambahkan bahwa dalam melakukan pengamanan, Banser bekerja sama dengan TNI - POLRI, Satpol PP, Linmas dan beberapa ormas lainya. 

Diiimbau kepada para tamu haul untuk tetap waspada dan berhati hati menjaga barang bawaanya.  

Jika sewaktu waktu terdapat kendala atau kesulitan, silahkan menghubungi Posko Pengaduan BANSER di nomer :  0896 2681 1618.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close