POPULER

Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Target dan Fasilitas yang Ditawarkan Unisri

Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Target dan Fasilitas yang Ditawarkan Unisri

WARTAJOGLO, Solo - Memasuki tahun akademik 2023 - 2024, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mulai mempersiapkan untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd. menjelaskan bahwa pendaftaran sudah dibuka mulai Senin 2 Januari 2023.

"Di sini ada 3 gelombang pendaftaran. Yang pertama Gelombang Dini yang dibuka mulai 2 Januari hingga 22 April 202. Lalu Gelombang Pertama dimulai 24 April hingga 22 Juli 2023 dan Gelombang kedua 23 Juli hingga 31 Agustus," jelasnya saat menggelar konferensi pers terkait pembukaan penerimaan mahasiswa baru pada Jumat 30 Desember 2022.

Sutoyo juga menyebutkan bahwa untuk tahun ini Unisri menargetkan bisa menjaring 3 ribu calon mahasiswa dengan 2 ribu di antaranya resmi melakukan daftar ulang.

Kampus Universitas Slamet Riyadi

Dirinya optimis target ini bisa tercapai, mengingat saat ini nama Unisri sudah semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Hal ini tentu tak lepas dari beragam prestasi yang diraih para mahasiswa yang kuliah di kampus yang berada di Jalan Sumpah Pemuda, kawasan Joglo, Kota Surakarta tersebut.

"Beberapa tahun Unisri berhasil menorehkan berbagai prestasi. Tak hanya di bidang olahraga yang sudah menjadi langganan, tapi juga dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau PIMNAS. Di mana tim dari Unisri berhasil meraih medali perak pada perhelatan PIMNAS beberapa waktu lalu," lanjutnya.

Unisri juga disebut sebagai perguruan tinggi favorit dengan biaya yang relatif murah, bila dibanding dengan perguruan tinggi yang lain.

Dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap, termasuk untuk mahasiswa disabilitas, tentunya Unisri tidak akan kalah bila dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri.

Berbagai beasiswa juga ditawarkan oleh Unisri kepada para calon mahasiswa yang akan masuk. Bahkan perguruan tinggi ini juga dipercaya untuk memberikan beasiswa KIP Kuliah seperti halnya perguruan tinggi negeri.

Dengan beasiswa ini, maka mahasiswa yang mendapatkannya bisa kuliah gratis hingga lulus serta mendapat uang saku per bulan.

"Kita juga dipercaya untuk menyediakan beasiswa afirmasi. Beasiswa ini khusus diberikan kepada para mahasiswa asal Papua," sambung pria yang akan segera dilantik sebagai Rektor Unisri, menggantikan Prof. Sutardi itu.

"Semoga pelaksanaan PMB nanti berjalan lancar, dan kita bisa mencapai target, Sebab dengan begitu akan semakin banyak orang yang mengenyam pendidikanj tinggi. Sehingga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa kita," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close