POPULER

Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2022, Ini yang Harus Dilakukan Pemain Timnas

Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2022, Ini yang Harus Dilakukan Pemain Timnas

WARTAJOGLO, Manila - Sebuah aturan tegas diterapkan kepada para anggota tim nasional Indonesia yang berlaga di ajang Piala AFF 2022, yakni dilarang aktif di media sosial.

Aturan ini dicanangkan oleh Manajer tim nasional Kombes Pol Sumardji, agar para pemain bisa fokus dengan kompetisi yang mereka jalani.

"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial. Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba," ujar Sumardji dalam perbincangan dengan pewarta di Manila, Filipina, pada Sabtu 31 Desember 2022.

Squad timnas Indonesia

Sumardji menegaskan bahwa dirinya tak segan untuk memberikan sanksi bagi mereka yang melanggar.

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos-red)," tutur pria yang saat ini menjabat pula sebagai Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu itu.

Timnas Indonesia terus bertarung di Piala AFF 2022 dan akan menghadapi laga terakhirnya di Grup A kontra tuan rumah Filipina, Senin (2/1) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup A karena kalah selisih gol dibandingkan Thailand meski sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pasukan Garuda cuma butuh hasil imbang kontra Filipina untuk mengunci tiket semifinal, tetapi Indonesia juga masih berpotensi menjadi juara Grup A tergantung hasil pertandingan Thailand kontra Kamboja. //Rad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close