POPULER

Patroli di Pantai Selatan Wonogiri, Polisi Ingatkan Hal Ini

Patroli di Pantai Selatan Wonogiri, Polisi Ingatkan Hal Ini

WARTAJOGLO, Wonogiri - Bayang-bayang cuaca ektrem di saat pergantian tahun, mendorong jajaran Polsek Paranggupito Polres Wonogiri melakukan patroli di kawasan pantai selatan, yang selama ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Pantai selatan yang dipatroli meliputi Pantai Nampu, Sembukan, Karangpayung dan Pantai Waru.

Semua berada dalam satu deret garis pantai di wilayah Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

"Patroli dilakukan dengan melibatkan relawan Search And Rescue (SAR) Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan dengan kegiatan patroli itu, petugas juga menyampaikan imbauan kepada para pelancong agar selalu berhati-hati," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, pada Jumat 30 Desember 2022.

Anggota Polsek Paranggupito saat menggelar patroli di Pantai Selatan Wonogiri

Imbauan disampaikan terutama agar para pengunjung menghindar dari pantai saat terjadi gelombang tinggi.

Sebab pada saat melakukanpeninjauan ke kawasan pantai selatan tersebut, petugas mendapati cuaca sedang mendung tebal dan gelombang laut tinggi.

Selain melakukan imbauan, petugas juga melakukan pendataan terhadap para pengunjung yang datang ke pantai.

Dari data yang didapat tercatat bahwa pada Kamis sore 29 Desember 2022, pengunjung objek wisata Pantai Nampu jumlah pengunjung sebanyak 187 orang, jumlah kendaraan roda empat 20 unit, roda dua 32 unit.

Lalu di Pantai Sembukan pengunjungnya sebanyak 24 orang, jumlah kedatangan kendaraan roda empat 1 unit dna roda dua 13 unit. Sedangkan di Pantai Karangpayung dan di Pantai Waru nihil kunjungan.

"Hati-hati kalau mau selfie di pantai. Pastikan semuanya aman. Jangan masuk ke air, karena beresiko terseret ombak," tandas Iwan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close