POPULER

Diapresiasi PBNU, Begini Komitmen Wong Solo Group untuk Penyediaan Konsumsi bagi Jamaah Haji dan Umrah

Diapresiasi PBNU, Begini Komitmen Wong Solo Group untuk Penyediaan Konsumsi bagi Jamaah Haji dan Umrah

WARTAJOGLO, Boyolali - Kiprah PT Hati Barokah Investama (HBI) yang berhasil menembus pasar internasional, dalam hal ini sebagai operator katering untuk jamaah haji dan umrah di Arab Saudi, mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua PBNU KH. Ahmad Fahrur Rozi atau yang akrab disapa Gus Fahrur saat berkunjung ke Kali Pepe Land di Gagak Sipat, Boyolali, Jawa Tengah pada Senin 16 Januari 2023.

"PBNU menyampaikan apresiasi atas keberhasilan perusahaan ini (PT. HBI) menjadi operator penyedia katering untuk jamaah haji dan umrah. Dengan begitu maka kita di Indonesia bisa ikut menikmati devisa dari pengiriman jutaan jamaah ke sana. Yang mana selama ini nyaris tidak bisa terwujud, karena dipegang oleh operator dari luar seperti Thailand, Vietnam dan yang lainnya," jelasnya.

Ketua PBNU KH. Ahmad Fahrus Rozi bersama owner Wong Solo Group H. Puspo Wardoyo

Tindak lanjut dari hal ini nantinya akan ada pengiriman tenaga khusus ke sana yang juga diikuti lalu lintas produk seperti sayuran ataupun bahan makanan lain dari Indonesia ke Arab Saudi.

"Devisa itu nantinya akan datang dari ekspor berbagai bahan baku makanan dari Indonesia ke sana. Dari situ pula nantinya akan terjadi pengembangan sektor UMKM yang ikut berperan dalam penyediaan bahan-bahan yang dibutuhkan," lanjut Gus Fahrur.

PT. HBI sendiri adalah bagian dari Wong Solo Group yang dimiliki oleh pengusaha kuliner asal Solo, H. Puspo Wardoyo.Dengan pengalaman di industri kuliner selama 40 tahun, hal itu tentu membuat Wong Solo Group tidak perlu diragukan lagi dalam kualitasnya.

Dengan begitu, nantinya para jamaah bisa benar-benar mendapatkan service yang lebih memuaskan, terutama dalam hal kebutuhan makan mereka. 

"Bagi jamaah asal Indonesia, makanan memang kerap jadi masalah tersendiri. Sebab selain sudah tidak fresh saat diterima, rasa dari makanan itu juga seringkali jauh dari ekspektasi. Nah dengan pengalaman di industri kuliner dari Wong Solo Group, hal itu tentu bisa menjadi solusi, terutama dari kesegaran dan rasa makanan itu," ungkap Gus Fahrur.

PBNU sendiri selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan Wong Solo Group. Di mana salah satu pengurusnya yakni Wakil Ketua Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, tercatat sebagai salah satu investor di Wong Solo Group.

"Tujuan utama orang berangkat haji itu adalah mabrur. Nah, makna mabrur itu selain diterima oleh Allah, juga bisa memberi manfaat untuk sesama, termasuk masyarakat, bangsa dan negara," tandas Anwar iskandar.

"Karena itulah keberhasilan Wong Solo Group dipercaya sebagai operator katering untuk haji dan umrah, akan menjadi wujud mabrur yang diraih oleh para jamaah asal Indonesia. Sebab mereka bisa mendatangkan manfaat untuk bangsa dan negara dalam wujud devisa," lanjutnya.

Sementara owner Wong Solo Group, H. Puspo Wardoyo menegaskan komitmennya untuk selalu memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diterimanya.

Untuk itu dia menyebut sebuah slogan yang saat ini dicanangkannya, sebagai wujud upaya memberikan sajian berkualitas untuk para jamaah haji dan umrah.

"Para jamaah di sanana bukan hanya mendapat makanan yang fresh, tapi tentunya juga terjaga citarasanya. Sebab dengan pengalaman kami selama puluhan tahun dan ratusan outlet di seluruh Indonesia serta luar negeri, hal itu menjadi bukti kepercayaan masyarakat kepada kami. Makanya saat ini kami memiliki slogan 'Kami datang untuk mensukseskan haji anda'. Sebab dengan mendapatkan makanan yang enak dan berkualitas merupaan salah satu bentuk kesuksesan dalam berhaji maupun umrah," tandasnya.//Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close