POPULER

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unisri Gelar Pameran Foto Jurnalistik 

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unisri Gelar Pameran Foto Jurnalistik 

WARTAJOGLO, Solo - Pameran foto jurnalistik digelar oleh para mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada Selasa hingga Jumat (10 - 13 Januari 2023).

Acara yang digelar di gedung FISIP Unisri ini merupakan bagian dari upaya untuk melatih mahasiswa untuk merancang, berkoordinasi, dan membuat sebuah acara.

Karena itulah dalam ajang ini tiap mahasiswa diwajibkan untuk memiliki setidaknya satu karya.

Rektor Unisri Prof Sutoyo (kanan) melihat-lihat hasil karya foto jurnalistik yang dipamerkan mahasiswa FISIP Unisri

"Acara pameran ini diikuti oleh mahasiswa semester 1 Program Studi Ilmu Komunikasi.  setiap mahasiswa wajib mempunyai karya. Selain berkarya, ajang ini juga melatih mahasiswa untuk merancang, berkoordinasi, dan membuat sebuah acara, yaitu pameran fotografi," ujar  Pradana Heta Bekti selaku ketua pelaksana pameran.

Pameran karya fotografi ini merupakan karya ujian akhir semester mahasiswa semester 1, Mata Kuliah Fotografi. 

"Pada pembukaan pameran, dihadiri Rektor Unisri, Dekan dan Wakil Dekan FISIP Unisri, dosen dan mahasiswa semester 1 program studi ilmu komunikasi," lanjutnya.

Sementara Buddy Riyanto, M.Si, selaku Dekan Fisip Unisri menjelaskan bahwa, pameran ini merupakan bentuk ekspresi mahasiswa melalui sebuah karya fotografi.

"Kegiatan ini sangat bagus, dan bisa menjadi bentuk inovasi pembelajaran, untuk itu ke depan mahasiswa harus lebih kreatif," ujarnya.

Acara dibuka oleh, Rektor Unisri, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., yang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pameran.

"Kami berharap Program Studi Ilmu Komunikasi dapat menyelenggarakan pameran karya fotografi yang jangkauannya lebih luas. Sehingga tidak hanya dinikmati di lingkungan Unisri saja. Tetapi dapat menjangkau masyarakat umum. Tujuannya agar masyarakat dapat melihat hasil karya fotografi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Rektor yang didampingi dekan bersama jajarannya berkeliling melihat karya fotografi yang dipamerkan. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close