POPULER

Persis Solo Berkembang Pesat, HIPMI Bakal Beri Penghargaan ke Kaesang Pangarep

Persis Solo Berkembang Pesat, HIPMI Bakal Beri Penghargaan ke Kaesang Pangarep

WARTAJOGLO, Solo — Keberhasilan Kaesang Pangarep membawa kesebelasan Persis Solo berkembang pesat, mendapatkan apresisasi dari para pengusaha muda di Kota Solo.

Karena itulah Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surakarta Guruh Adi Novianto mengungkapkan, HIPMI akan memberikan penghargaan pada CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Kesuksesan Kaesang bisa dilihat dari keberhasilan tim kebanggaan warga Solo itu menembus kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia, Liga 1.

Para anggota HIPMI Solo saat menggelar Fun Football

Hal ini disampaikan Guruh usai kegiatan olahraga HIPMI Fun Football di Lestarindo Sport Garden Boyolali, Jumat (30/12) malam.

"Persis Solo sejak dipegang Kaesang alhamduliah masuk ke Liga 1 setelah waktu yang cukup lama. Ini merupakan prestasi yang membanggakan," kata Guruh.

Menurut Guruh, Kaesang patut diganjar penghargaan karena berhasil mengharumkan nama Kota Solo di bidang olahraga.

"Karena itu HIPMI ingin memberikan award kepada tokoh-tokoh anak muda yang sukses membawa Kota Solo di kancah nasional maupun internasional. Salah satunya adalah membawa kejayaan olahraga, dalam hal ini sepak bola, menjadi bagian dari pariwisata atau sport tourism," jelasnya.

Terkait HIPMI Fun Football, Guruh menyebut agenda tersebut masuk dalam  rangkaian road to Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Solo yang digelar Februari 2023 mendatang. Lebih dari itu, kegiatan ini diadakan untuk mewadahi minat anggota terhadap olahraga khususnya sepak bola.

Guruh mengaku senang karena sepanjang pertandingan para anggota bisa larut dalam nuansa kebersamaan.

"Pertandingan dilakukan dengan ritme permainan yang asyik, fun, dan happy," imbuhnya.

Dia menambahkan, HIPMI Fun Football ini melengkapi kegiatan informal lainnya, seperti Golf, Gowes, Tenis hingga Trabas.

"Harapannya HIPMI Fun Football bisa dilakukan secara rutin untuk ke depannya," tuntas Guruh.

Sementara itu, Koordinator HIPMI Fun Football, Ahmad Ghifari mengatakan pihaknya ingin berolahraga secara gembira sekaligus meruntuhkan sekat antaranggota menjelang Muscab IX.

Ahmad mengakui suasana hangat yang tercipta selama pertandingan belangsung. Menurutnya, semua anggota terlihat guyub.

"Suasananya bisa guyub banget. Tiga Caketum (Astrid Widayani, Rosanto Adi, Respati Ardi) hadir. Tak ada atribut kampanye. Semua olahraga bareng," kata Ahmad.

Diketahui, konsep HIPMI Fun Football adalah sepak bola mini. Satu tim terdiri dari 9 pemain. Komposisi setiap tim terdiri dari anggota HIPMI dan pesepak bola dari Bulis FC. Sebanyak empat tim langsung melakoni laga semifinal sebelum nantinya dikukuhkan sebagai juara.

"Kalau satu tim HIPMI semua gak seru. Jadi kita campur. Tim Bulis ini juga gak serius-serius banget, tajuk mereka juga sama, fun football bukan klub sepakbola. Jadi biar bisa mengimbangi teman-teman HIPMI di sebuah tim," terang Ahmad. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close