POPULER

Angkat Cita Rasa Sate, Solo Indonesia Culinary Festival 2023 Siap Meriahkan Hari Jadi Kota Solo

Angkat Cita Rasa Sate, Solo Indonesia Culinary Festival 2023 Siap Meriahkan Hari Jadi Kota Solo

WARTAJOGLO, Solo - Mengangkat tema Ragam Cita Rasa Kuliner Nusantara Bukti Kebhinekaan Bangsa, Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2023 akan digelar pada 9 - 12 Maret 2023.

Seperti tahun sebelumnya, SICF tahun ini juga akan digelar di kawasan Benteng Vastenburg, dengan mengangkat sate sebagai salah satu kekayaan kuliner nusantara.

"Sate adalah makanan yang telah banyak dikenal masyarakat. Dan di Indonesia ada beragam jenis sate yang mewakili ciri khas daerah masing-masing. Dan hal itu yang akan kita tonjolkan pada acara nanti," jelas Daryono dari Sinergy Event selaku panitia penyelenggara dalam acara konferensi pers pada kamis 23 Februari 2023 di Gedung Bakorwil, Kota Surakarta.

Daryono (kiri) saat memberikan penjelasan terkait acara Solo Indonesia Culinary Festival 2023

Event SICF ini juga digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Solo yang ke-278. Di mana mellui event ini diharapkan bisa mendorong kemajuan dan pertumbuhan ekonomi kreatif, khususnya subsektor kuliner.

Beragam acara menarik pun telah disiapkan panitia untuk memeriahkan event tahunan tersebut. Di antaranya demo dan display kuliner tradisional Jawa dan Nusantara. Lalu ada festival dan pesta yang akan diisi dengan kegiatan bagi-bagi kuliner unggulan secara gratis kepada pengunjung.

"Nanti akan kita bagikan 10 ribu tusuk sate secara gratis kepada pengunjung. Tak cuma sate, ada kuliner unggulan lain seperti tengkleng, bakpia, jenang dan yang lainnya," lanjut Daryono.

Lalu ada pula acara Cheff parade 7 Cooking Show, yang akan menghadirkan chef-chef terkenal Jawa Tengah serta menampilkan demo seni memasak "Sehat" Kuliner Unggulan, destinasi Solo Raya, destinasi Pariwisata Prioritas serta kuliner ASEAN.

"Nanti juga akan ada kompetisi memasak dengan para peserta dari berbagai kalangan, seperti asosiasi, sekolah, TNI/Polri, hotel dan resto serta yang menarik adalah dari kaum disabilitas," ungkap pria yang juga pengurus Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) ini.

Program acara lain yang juga selalu digelar adalah Kampung Presiden Culinary Tour serta Solo Culinary Fun Walk 2023.

Kampung Presiden Culinary Tour Merupakan Famtrip yang khusus mengeksplorasi dan mempromosikan potensi-potensi kuliner serta budaya di kampung Presiden yaitu Kota Solo.

"Untuk Solo Culinary Fun Walk 2023 akan mengangkat tema kuliner yang unik serta hadiah menarik. Di mana nanti akan ada 278 hadiah sesuai dengan jumlah usia kota Solo dengan target peserta kurang lebih 5 ribu peserta," pungkasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close