POPULER

Gelar Mukernas di Kota Solo, Asperda Berharap Bisa Ikut Memajukan Sektor Pariwisata

Gelar Mukernas di Kota Solo, Asperda Berharap Bisa Ikut Memajukan Sektor Pariwisata

WARTAJOGLO, Solo - Pariwisata menjadi salah satu sektor yang saat ini sedang digarap serius oleh Pemerintah Kota Surakarta untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Karena itulah dibutuhkan kolaborasi yang baik antar berbagai pihak yang terkait dengan sektor ini, salah satunya transportasi.

Dengan transportasi yang baik dan lancar, maka para wisatawan yang datang ke Kota Solo akan merasa puas dan ingin kembali lagi.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa memukul gong sebagai penanda dibukanya Mukernas Asperda di Kota Solo

"Penyediaan transportasi yang berkualitas serta pelayanan yang baik menjadi point penting untuk kemajuan sektor pariwisata di Kota Solo. Karena itulah perlu adanya kerja sama yang baik dengan pihak yang terkait bidang transportasi ini, salah satunya Asperda," ujar Wakil Wali Kota Surakarta Surakarta Teguh Prakosa usai membuka acara Mukernas Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah (Asperda) di Hotel paragon pada Jumat 10 Februari 2023.

Begitu pentingnya posisi Asperda ini dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Solo, Pemkot Surakarta pun memberikan fasilitas kantor untuk Asperda di kawasan Museum Keris Nusantara.

Di tempat ini Asperda Kota Solo berkantor bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Solo.

"Momentum penyelenggaraan Mukernas Asperda di Kota Solo ini akan kita manfaatkan untuk jualan Kota Solo. Sehingga ke depan sektor pariwisata Solo bisa semakin berkembang," ujar Heru Cahyono, Ketua DPC Asperda Kota Surakarta saat ditemui di sela-sela acara.

Kepercayaan yang begitu luar biasa dari Pemkot Surakarta inipun disambut baik oleh Ketua Umum Asperda Indonesia Didik Prasetyo.

Karena itu pihaknya akan berusaha untuk bisa selalu memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kinerja yang profesional.

"Tentunya kita memberikan apresisasi luar biasa kepada Pemkot Surakarta yang telah memberikan fasilitas kantor. Semoga hal ini bisa dicontoh oleh daerah lain. Karena itulah dalam Mukernas ini kita melantik jajaran pengurus periode 2022 - 2025, yang ke depannya akan berusaha menjaga nama baik Asperda dengan menunjukkan kinerja dan pelayanan sebaik mungkin," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Mukernas Asperda ini sendiri dihadiri 24 DPD dan DPC dari seluruh Indonesia. Acara dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close